Fintech Ini Permudah UMKM Dapat Modal Kerja Lho

Fintech Ini Permudah UMKM Dapat Modal Kerja Lho

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 07 Apr 2022 17:01 WIB
Potensi Pertumbuhan UMKM Jawa Tengah Melalui Digitalisasi
Foto: Dok. detikcom
Jakarta -

Seiring maraknya pinjaman online (pinjol) ilegal, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) acapkali kesulitan dalam mendapatkan pinjaman modal kerja yang aman dan terjamin. Nah, ini ada cara aman mendapatkan modal kerja tersebut.

PT Akur Dana Abadi (Jembatan Emas) melakukan kerja sama dengan Bank BJB dalam menghadirkan penyaluran kredit melalui fintech lending.

Sebagai informasi, PT Akur Dana Abadi yang dikenal dengan nama platform Jembatan Emas ini merupakan salah satu perusahaan fintech legal dalam negeri yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penyaluran kredit hasil kolaborasi dengan Bank BJB tersebut bisa menjadi angin segar yang kesulitan di masa pandemi.

"Dengan adanya kerjasama antara Jembatan Emas dengan Bank BJB diharapkan para pelaku UMKM yang ada di Indonesia dapat bertumbuh dan berkembang, sehingga dapat mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional," ujar CEO Jembatan Emas, Robert Rompas dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (7/4/2022).

Selain itu, disampaikan Robert, kredit pinjaman modal kerja kepada pelaku usaha, khususnya UMKM, dapat memberikan akses permodalan yang tepat bagi mereka.

Harapannya dengan dipermudah akses permodalan tersebut bisa menggerakkan roda produk, serta meningkatkan kesejahteraan.

Hingga saat ini, Jembatan Emas telah aktif menyalurkan pinjaman kepada pelaku UMKM, baik kepada UMKM yang sudah berjalan maupun yang baru merintis usahanya.

Kolaborasi juga terus digalakkan dengan memberikan fasilitas kredit produktif kepada UMKM yang tergabung dalam komunitas, institusi, dan juga lembaga, sehingga kerja sama yang terjalin dapat mencakup satu ekosistem dari hulu hingga hilir.



Simak Video "Asa Modal Usaha UMKM"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)