Aplikasi Keuangan DANA Catat Sejumlah Pertumbuhan Positif di 2021

ADVERTISEMENT

Aplikasi Keuangan DANA Catat Sejumlah Pertumbuhan Positif di 2021

Dea Duta Aulia - detikInet
Kamis, 07 Apr 2022 11:59 WIB
Ilustrasi Dompet Digital DANA
Foto: Dok. DANA
Jakarta -

Dompet digital DANA kembali menorehkan sejumlah prestasi. Kali ini berdasarkan laporan dari data.ai bertajuk State of Mobile Report 2022 menyebutkan DANA berada di peringkat pertama chart Breakout Downloads 2021 untuk aplikasi keuangan di Indonesia.

Laporan tersebut turut menyebutkan DANA juga menyabet prestasi sebagai aplikasi keuangan dengan laju pertumbuhan unduhan tercepat kedua di tahun 2021 jika dibandingkan dengan tahun 2020.

CEO & Co-Founder DANA Vince Iswara mengatakan pencapaian tersebut tidak terlepas dari beragam inovasi yang dihadirkan oleh DANA kepada seluruh para pengguna. DANA menyatukan ekosistem ekonomi digital dengan menciptakan platform terbuka yang terintegrasi. Melalui cara tersebut, DANA mengubah proses integrasi yang lebih dinamis dan mampu diandalkan untuk semua mitra di berbagai skala.

"Salah satu kemudahan ekosistem terbuka ini dapat dilihat dengan bergabungnya lebih dari 500 ribu UMKM sebagai mitra DANA Bisnis dan 5 ribu online merchants DANA. Selain proses pendaftaran yang mudah, ekosistem terbuka juga memberikan keleluasaan bagi para pelaku usaha untuk memanfaatkan akses promosi digitalnya secara mandiri sesuai target dan kebutuhannya di aplikasi DANA," kata CEO & Co-Founder DANA Vince Iswara dalam keterangan tertulis, Kamis (7/4/2022).

Menurutnya, saat ini DANA sudah terkoneksi langsung dengan semua bank di Indonesia melalui Acquiring Bank dan Switching. Selain itu, lanjut Vince, pihaknya juga kini terus berupaya memperkuat sistem keamanan agar setiap pengguna merasa nyaman dalam bertransaksi.

"Hasilnya, Security Score Card yang digunakan untuk mengukur postur keamanan domain dari penilai independen, menyatakan bahwa DANA saat ini telah mencapai peringkat teratas dengan nilai A. Postur keamanan domain diukur dari 10 komponen keamanan dan skor DANA saat ini berada di atas rata-rata industri global," katanya.

Vince menuturkan sistem keamanan DANA juga dilengkapi dengan teknologi Risk Engine yang menggunakan data perangkat hingga karakteristik transaksi pengguna untuk memitigasi risiko. Sementara untuk para pengguna, dilengkapi dengan zero data sharing, PIN, dan verifikasi wajah melalui DANA Visual Identity Authorization.

"Tidak ketinggalan, DANA Protection yang akan menjamin pengembalian uang pengguna apabila terjadi kegagalan dalam transaksi," katanya.

Vince menambahkan pihaknya pun terus berupaya menyesuaikan dengan karakteristik dari para penggunanya. Sebab kebutuhan para pengguna begitu kompleks dan berubah sesuai dengan perkembangan zaman.

"Perubahan ini dilakukan dari skala kecil hingga besar, seperti pembaruan tampilan pengguna (User Interface/UI) dan pengalaman pengguna (User Experience/UX) hingga menciptakan fitur dan mengintegrasikan mitra baru yang relevan dengan gaya hidup masyarakat 4.0," jelasnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya. Langsung klik >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT