Samsung Sumbang 61% Pengiriman Ponsel Lipat 2021

Samsung Sumbang 61% Pengiriman Ponsel Lipat 2021

Josina - detikInet
Selasa, 22 Mar 2022 18:08 WIB
 on January 12, 2017 in Seoul, South Korea. The independent counsel team investigating the peddling scandal involving South Korean President Park Geun-hye and her confidant Choi Soon-sil summoned Samsung Group Vice Chairman Lee Jae-yong for questioning on charges of perjury as he allegedly lied about the money Samsung donated to Choi through multiple channels in the parliamentary hearings last month.
Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images
Jakarta -

Laporan terbaru dari perusahaan analitik Omdia mengungkapkan bahwa Samsung telah menyumbang lebih dari 61% pangsa pasar untuk pengiriman ponsel lipat pada tahun 2021.

Melansir dari Gizmochina, Selasa (22/3/2022) dalam laporan tersebut juga dilaporkan bahwa dari 11 perangkat ponsel lipat teratas di pasar lima di antaranya berasal dari Samsung.

Laporan tersebut selanjutnya menambahkan bahwa Samsung Galaxy Z Flip 3 adalah ponsel lipat paling populer. Pengiriman ponsel ini telah mencapai sekitar 4,6 juta unit.

Sebuah angka yang cukup mengesankan bagi raksasa teknologi asal Korea Selatan ini karena berhasil meningkatkan pengapalan dari 1,1 juta uni Galaxy Z Flip di tahun 2020.

Belajar dari kesalahan tahun lalu, Samsung berupaya dengan melakukan beberapa perubahan kecil untuk ponsel lipatnya Galaxy Z Flip 3. Samsung juga memberikan harga yang jauh lebih murah dibandingkan pendahulunya untuk meningkatkan penjualannya.

Di sisi lain, Samsung juga memangkas harga Galaxy Z Fold 3 sebesar USD 200 dibandingkan pendahulunya menjadi USD 1.799. hal ini pun Samsung mengalami peningkatan besar dalam pengiriman dari 700.000 unit pada tahun 2020 menjadi 2,5 juta unit pada tahun 2021.

Laporan Omdia menambahkan bahwa pengiriman gabungan smartphone Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 mencapai 7,1 juta unit, lebih dari 61%dari total jumlah ponsel yang dikirimkan.

Diperkirakan bahwa tahun ini, perangkat Samsung dapat menguasai lebih dari 70% pasar ponsel lipat secara global.

[Gambas:Youtube]


*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "4 HP Baru Samsung yang Dipasarkan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)