Dongkrak Prospek Bisnis dengan 14 Strategi Digital Marketing Arfadia

Dongkrak Prospek Bisnis dengan 14 Strategi Digital Marketing Arfadia

Sponsored - detikInet
Selasa, 08 Mar 2022 20:32 WIB
Founder & Director Arfadia Tessar Napitupulu
Foto: Dok. Arfadia
Jakarta -

Digital marketing terbukti berhasil mendongkrak prospek bisnis secara signifikan. Bahkan sejak 2019, 55% pelaku usaha menggunakannya untuk mendominasi pasar. Kondisi ini terus meningkat dari waktu ke waktu.

Karena hal tersebut, perusahaan digital agency seperti Arfadia melakukan inovasi untuk menyesuaikan perkembangan dunia digital yang semakin pesat. Arfadia didirikan oleh seorang pakar digital marketing dan seorang entrepreneur yang punya ambisi besar.

Dikenal sebagai Master SEO Indonesia, Tessar Napitupulu mampu membuat bisnis ini berkembang sangat pesat. Sebagai founder dan CEO, dia mampu membuat Arfadia mendapat banyak sertifikasi dan penghargaan.

Arfadia, sebagai salah satu penyedia jasa SEO menawarkan sebuah sistem yang sangat lengkap, yakni 360 Marketing Campaign All in One. Dengan inovasi tiada henti, Creative Digital Agency Arfadia menemukan sebuah konsep 'The New Generation of 360 Marketing Campaign', yang bisa mengoptimalkan semua aset digital. Mulai dari website, blog, media sosial, YouTube, dan jenis media sosial lainnya.

The New Generation of 360 Marketing Campaign ini juga akan memberikan indikator yang jelas dan terukur. Sehingga penerapan strategi pemasaran digital akan mendapatkan dominasi di hasil pencarian.

Lalu, apa saja yang ditawarkan jasa pemasaran internet terbaik ini? Simak penerapan sebagian strategi The New Generation of 360 Marketing Campaign oleh Arfadia berikut.

Strategi Digital Marketing Arfadia

1. SEO On-Page

Strategi pemasaran yang dilakukan dalam SEO On-Page ini berkaitan dengan tampilan website serta berbagai konten yang ada di dalamnya. Tampilan website yang menarik, unik, dan mudah digunakan menjadi salah satu faktor penentu dalam mendapatkan banyak kunjungan.

Konten yang berkualitas juga menjadi faktor penentu mudah ditemukannya website di hasil mesin pencarian. Konten ini harus bisa menjawab semua kebutuhan yang dicari oleh pengguna internet. Sehingga secara otomatis, sebuah website yang memenuhi kriteria ini akan berada di halaman pertama Google.

Ada juga berbagai macam fitur yang disediakan untuk memaksimalkan SEO On-Page. Seperti personalization, content, video marketing, AI, chatbots, hingga fitur transaksi yang memudahkan para pelanggan untuk berbelanja. Dengan adanya fitur yang lengkap, pastinya juga memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

2. SEO Off-Page

Penerapan strategi dalam SEO Off-Page akan membantu memaksimalkan brand awareness. Adapun optimalisasi pemasaran ini dilakukan di luar website utama. Seperti social media, newsletter, email marketing, social ads, dan beberapa jenis media lainnya yang mendukung brand sebuah perusahaan. Pengelolaan SEO Off-Page ini bertujuan untuk menggiring para customer ke suatu brand tertentu. Tentunya media sosial memiliki peran yang sangat besar dalam konteks ini.

3. SEO Backlink

Backlink sebenarnya bagian dari strategi SEO Off-Page. Namun, strategi yang satu ini menjadi bagian tersendiri karena harus bekerja sama dengan media lainnya. Seperti tautan di media berita nasional, search engine ads, social media ads, dan lain sebagainya.

Backlink sendiri merupakan tautan link yang terdapat dalam suatu artikel, bisa di tautan website itu sendiri, atau di website dan media lainnya seperti yang disebutkan sebelumnya.

Google akan memberikan reputasi yang baik ketika suatu tautan berada di banyak halaman website lainnya. Semakin baik website yang menautkannya, maka semakin baik reputasi yang didapatkan.

Karena itulah, Arfadia menawarkan jasa backlink premium. Backlink ini bekerja sama dengan berbagai media online nasional. Tentunya kerja sama dengan media nasional tersebut akan memberikan reputasi yang sangat baik, dan menempatkan website Anda di halaman pertama Google.

4. SEO Local

Bagi Anda yang punya usaha dengan segmentasi di daerah tertentu, SEO local ini pasti akan sangat bermanfaat. Seperti namanya, SEO ini akan membantu memaksimalkan pertumbuhan SEO di daerah sekitar bisnis.

Strategi yang digunakan adalah dengan memanfaatkan fitur maps pada Google. Fitur ini akan memudahkan orang-orang yang berada di area sekitar untuk menemukan tempat bisnis Anda.

Dalam fiturnya, maps Google tidak hanya menampilkan tempatnya saja. Ada beberapa informasi yang diberikan, seperti reputasi yang ditandai dengan bintang dan komentar, foto, alamat, dan berbagai informasi lainnya. Dengan memaksimalkan fitur ini, tentunya tempat bisnis Anda akan semakin mudah ditemukan, dan mendapatkan banyak pelanggan.