Toge Productions Akuisisi Tahoe Game Senilai Rp 4 Miliar

Toge Productions Akuisisi Tahoe Game Senilai Rp 4 Miliar

ADVERTISEMENT

Toge Productions Akuisisi Tahoe Game Senilai Rp 4 Miliar

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 02 Mar 2022 21:45 WIB
Toge Productions Akuisisi Tahoe Game Senilai RP 4 Miliar
Toge Productions Akuisisi Tahoe Game Senilai Rp 4 Miliar (Foto: Toge Productions)
Jakarta -

Toge Productions, developer game asal Indonesia, mengumumkan akuisisinya terhadap Tahoe Games, pengembang independen berbasis di Kediri. Pembelian ini menelan biaya sekitar Rp 4 miliar.

"Kami memiliki visi membantu lebih banyak lagi developer lokal untuk bisa sama-sama maju dan sukses di kancah global. Akuisisi ini merupakan salah satu langkah kami, Toge Productions, untuk mencapai goal tersebut," ungkap Kris Antoni, CEO dan salah satu pendiri Toge Productions, dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (2/3/2022).

Kris menyampaikan, bahwa selama ini telah bekerja bersama dengan tim Tahoe Games, dengan waktu yang cukup lama dalam proyek Rising Hell. Oleh sebab itu, Toge Productions dan Tahoe Games sudah memiliki hubungan baik.

"Kami sangat bersemangat untuk bisa bekerja bersama teman-teman dari Tahoe yang sangat berbakat," tambahnya.

Sementara itu, developer asal Tangerang ini, sebelumnya memang telah melakukan investasi kepemilikan minoritas pada Mojiken Studio dan Gamechanger Studio. Hanya saja, ini kali pertama mereka melakukan akuisisi terhadap pengembang game lokal.

"Akuisisi dari Toge Productions kepada Tahoe Games adalah sebuah hubungan mutualisme. Kami setuju pada tawaran ini, karena kesamaan tujuan untuk mengangkat talent bermutu, di daerah yang underrepresented dan jarang mendapat spotlight. Sehingga lebih memilih untuk berkarya di kota besar dan luar negeri," ujar Robertus R Haris, salah satu pendiri Tahoe Games.

Melalui pembelian tersebut, Toge Productions berharap dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi IP internal mereka. Juga termasuk membuka kantor cabang di luar ibu kota.

Studio game ini, ingin membuka lapangan kerja, untuk mereka yang tinggal di daerah dan kota-kota kecil. Tujuannya, yakni mendorong pertumbuhan industri game Indonesia dan perekonomian daerah menjadi lebih merata.

"Dengan akuisisi ini, kami harapkan studio di Kediri semakin besar agar bisa menampung talent di Kediri dan sekitarnya," kata Robertus.

@detikinet Wah ARMY pasti seneng banget nih! #bts #btsarmy #btsfreefire #btsxfreefire #freefire #garenafreefire#btsxarmy #detikinet #btsforever ♬ original sound - detikINET


Simak Video "Duckie Land Siap Melantai di Indodax 28 April"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT