Netflix Tolak Tayangkan Saluran TV Rusia

ADVERTISEMENT

Netflix Tolak Tayangkan Saluran TV Rusia

Josina - detikInet
Rabu, 02 Mar 2022 11:49 WIB
ILustrasi Netflix, ILustrasi Nonton, ILustrasi TV
Foto: Photo by Joanes Andueza on Unsplash
Jakarta -

Netflix dilaporkan telah menolak untuk menyiarkan saluran TV pemerintah Rusia meski hal tersebut menjadi kewajiban bagi layanan streaming yang diatur dalam undang-undang di Rusia mulai minggu ini.

"Mengingat situasi saat ini, kami tidak memiliki rencana untuk menambahkan saluran ini ke layanan kami," kata Netflix kepada CNN Business sebagaimana dilansir detikINET, Rabu (2/3/2022).

Undang-undang yang mewajibkan platform media menyiarkan saluran TV pemerintah Rusia itu berlaku mulai 1 Maret 2022.

Netflix yang memiliki jangkauan lebih dari 100.000 pelanggan di Rusia itu pun seharusnya juga mendistribusikan saluran TV berita dan hiburan Rusia secara gratis.

Kebijakan tersebut diawasi oleh regulator komunikasi negara Rusia, Roskomnadzor. Salah satu salurannya adalah Channel One, yang memiliki hubungan dekat dengan Kremlin, menurut Politico.

Keputusan ini muncul seminggu setelah Rusia melancarkan serangan militer ke Ukraina. Invasi tersebut telah dikecam oleh banyak negara di seluruh dunia dan memicu serangkaian sanksi ekonomi yang melumpuhkan yang menargetkan ekonomi Rusia.

Layanan Netflix sendiri masih akan terus beroperasi di Rusia. Pihak Netflix tidak mengatakan bagaimana mereka akan menghindari peraturan tersebut dan menyatakan sedang memantau situasi dengan cermat.

[Gambas:Youtube]




*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.

Simak Video 'Zelenskiy Siap Berunding dengan Putin: Tapi Setop Dulu Pengeboman':

[Gambas:Video 20detik]



(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT