Mantan Bos Enterprise Telkomsel Jadi Presdir Microsoft Indonesia

Mantan Bos Enterprise Telkomsel Jadi Presdir Microsoft Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 07 Feb 2022 18:45 WIB
NEW YORK, NY - MAY 2: The Microsoft logo is illuminated on a wall during a Microsoft launch event to introduce the new Microsoft Surface laptop and Windows 10 S operating system, May 2, 2017 in New York City. The Windows 10 S operating system is geared toward the education market and is Microsofts answer to Googles Chrome OS. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta -

Microsoft menunjuk Dharma Simorangkir sebagai presiden direktur untuk operasionalnya di Indonesia, posisi yang sebelumnya ditempati oleh Haris Izmee.

Dharma sebelumnya adalah Senior Vice President dan mengelola bisnis enterprise Telkomsel. Ia sosok yang mengembangkan bisnis dengan berfokus pada kebutuhan pelanggan,dan melakukan transformasi organisasi dengan membangun pola pikir tim.

Sebelum di Telkomsel, sarjana Teknik Elektro dari Universitas Brawijaya ini memegang berbagai posisi kepemimpinan di Honeywell, Ericsson, Nokia Siemens Networks, Huawei, dan ikut membangun sebuah mobile digital start-up.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk membantu Indonesia mencapai Indonesia Maju melalui Indonesia Digital. Saya menantikan bagaimana saya bersama Microsoft dapat berkontribusi lebih besar terhadap transformasi digital Indonesia, mengembangkan setiap industri, dan menciptakan dampak bagi masyarakat, dengan membawa 40 tahun pengalaman Microsoft dan pola pikir inovasi organisasi yang luar biasa," ujar Dharma, dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (7/2/2022).

"Bersama, kita akan semakin membangun kesuksesan Indonesia melalui ekosistem digital,dengan menciptakan talenta digital,serta meningkatkan kemampuan digital setiap organisasi.Semua ini akan dilakukan atas dasar transparansi serta kepercayaan," tambah pria dengan gelar Master of Business Administration dari IPMI International Business School ini.

Dharma membawa 20 tahun pengalaman bisnis dan pengetahuan industri untuk mendorong pertumbuhan serta akselerasi transformasi digital Indonesia, developer dan ekosistem startup, bisnis enterprise, usaha kecil dan menengah, sektor publik,serta sektor industri vertikal yang krusial. Penunjukan ini pun akan semakin memperkuat dukungan Microsoft terhadap pencapaian Indonesia Maju melalui Indonesia Digital.

Di Microsoft, Dharma akan bertanggung jawab untuk mempercepat transformasi digital Indonesia melalui adopsi cloud, membantu bisnis di Indonesia untuk membangun ketahanan dan keterampilan digital mereka sambil terus menghadapi pandemi, serta memberdayakan perusahaan dan start-up dengan sarana untuk mengembangkan inovasi.

"Dharma membawa pengalaman yang luas, pengetahuan,dan pemahaman yang mendalam untuk membangun tim yang sukses. Saya menantikan bekerja dengan Dharma dan seluruh tim di Microsoft untuk membantu pelanggan kami mencapai ambisi digital mereka, serta memberdayakan masyarakat. Hal ini, selain pusat data baru sebagai bagian dari inisiatif Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia, memperkuat peluang yang terbuka bagi Indonesia, oleh masyarakat Indonesia, dengan Microsoft," ujar Presiden Microsoft Asia Pasifik Andrea Della Mattea dalam keterangan yang sama.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Alasan Telkomsel Investasi ke GoTo: Naikkan Nilai Investasi Kedua Pihak"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)