Spotify Gandeng Stripe Bantu Podcaster Dapat Cuan dari Konten

Spotify Gandeng Stripe Bantu Podcaster Dapat Cuan dari Konten

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 27 Jan 2022 15:45 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - MARCH 26: Free Spirit and Spotify branding at Khalid Performs For His Biggest Spotify Fans To Celebrate His Forthcoming Album Free Spirit on March 26, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify)
Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify
Jakarta -

Spotify mengumumkan kemitraannya dengan Stripe untuk mempermudah podcaster dalam memperoleh bayaran hingga menciptakan aliran pendapatan yang
berulang, serta mempererat hubungan dengan pendengarnya.

Seperti diketahui Spotify baru-baru ini meluncurkan Podcast Subscriptions, layanan yang memungkinkan podcaster untuk menawarkan konten bulanan berbayar. Stripe menyediakan infrastruktur pembayaran untuk Podcast Subscriptions, membantu Spotify mengembangkan fitur untuk mendukung lusinan mata uang bagi ribuan kreator di lebih dari 30 negara.

Dengan Stripe, kreator dapat menerima pembayaran dari pendengar di seluruh dunia, sesuai dengan mata uang yang mereka pilih. Sebagai contoh, seorang podcaster di Paris, Prancis, kini dapat menerima pembayaran dalam mata uang Euro, bahkan jika pendengarnya membayar biaya berlangganan bulanan dalam mata uang dolar dari Hong Kong, kroner dari Denmark, dan franc dari Swiss.

Menggunakan Stripe Connect, Spotify mampu menyederhanakan proses penerimaan pembayaran dan verifikasi identitas bagi para podcaster. Stripe menghadirkan
kemudahan proses pembayaran bagi setiap podcaster yang mendaftarkan diri di Spotify.

Dalam kerjasamanya dengan Stripe meluncurkan Podcast Subscriptions, Spotify juga telah menggunakan produk-produk Stripe lainnya, seperti Stripe Billing, Stripe Invoicing, dan Stripe Radar.

"Platform seperti Spotify memudahkan para kreator untuk memperoleh pendapatan berulang dari kegiatan yang sangat mereka gemari: berbagi cerita," kata Mike Clayville, Chief Revenue Officer Stripe.

"Kami senang sekali dapat membantu Spotify mempercepat pertumbuhan ekonomi kreator. Saya sendiri sudah tidak sabar untuk berlangganan beberapa podcast baru!"

Podcast Subscriptions saat ini tersedia untuk kreator konten di 34 negara dalam delapan bahasa.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Gara-gara Perang, Spotify Setop Layanannya di Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)