Harga Langganan Netflix Naik di Kandangnya

Harga Langganan Netflix Naik di Kandangnya

Josina - detikInet
Senin, 17 Jan 2022 10:20 WIB
Netflix
Foto: Unsplash/Freestocks
Jakarta -

Saat katalog film Netflix semakin besar dan terus berinventasi lebih banyak lagi untuk memproduksi sendiri acara TV dan film, hal ini tentu membuat pengeluaran Netflix jadi kian jumbo. Terlebih lagi, persaingan dengan platform streaming lain juga kian ketat.

Tak hanya itu Netflix bahkan perlu berinvestasi lebih banyak ke dalam kapasitas servernya untuk mengakomodasi lebih banyak pengguna yang mendaftar ke layanannya. Khususnya karena lebih banyak pengguna mulai melakukan streaming dengan resolusi kualitas tinggi.

Maka bisa diprediksi bahwa biaya langganan Netflix pasti akan naik. Jadi tak begitu mengejutkan bahwa Netflix baru-baru ini telah mengumumkan kenaikan harga paket-paketnya, sebagaimana dilansir detikINET dari Ubergizmo.

Sekarang untuk paket dasar akan dihargai USD 9,99 per bulan naik USD 1 dari biaya sebelumnya. Kenaikan ini juga berlaku untuk paket lainnya. Untuk saat ini, kenaikan harga baru berlaku di kandang Netflix, Amerika Serikat.

Untuk paket standar naik USD 1,50 menjadi USD 15,49 per bulan dan paket premium yang menawarkan kemampuan menonton streaming dengan kualitas 4K dan hingga empat layar sekaligus, kini akan dikenakan biaya USD 19,99 per bulan yang berarti naik USD 2 dari biaya sebelumnya.

Dikatakan oleh Netflix bahwa harga baru ini akan berlaku untuk pelanggan baru, namun ke depannya akan diberlakukan pula untuk semua pelanggan lama.

"Mereka yang sudah berlangganan akan mendapatkan email 30 hari sebelum perubahan ini berlaku yang akan memberi mereka kesempatan untuk mengubah langganan mereka atau membatalkan rencana mereka sepenuhnya." kata Netflix



Simak Video "Kilat Berwarna Merah Tertangkap Kamera Seorang Fotografer China"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

Berita Terkait