Alibaba Cloud Sebut Keunggulan Indonesia Dibanding Negara Lain

ADVERTISEMENT

Alibaba Cloud Sebut Keunggulan Indonesia Dibanding Negara Lain

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 13 Jan 2022 14:46 WIB
Ilustrasi Startup
Alibaba Cloud Sebut Keunggulan Indonesia Dibanding Negara Lain. Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Alibaba Cloud menyebutkan keunggulan yang dimiliki Indonesia dibandingkan negara lain. Itu juga yang ternyata menjadi salah satu alasan Alibaba Cloud ingin terus berinvestasi di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Leon Chen General Manager Alibaba Cloud Indonesia.

"Sangat jelas, tahun-tahun ke belakang kami sangat bersemangat karena begitu banyak talenta muda, perusahaan internet di mana-mana, populasi itu ada di sana dan kalau Anda bisa memberikan solusi, ada kesempatan besar ini akan berhasil," ucap Leon di media briefing 'Alibaba Cloud Strategy and Outlook in 2022', Kamis (13/1/2022)

"Itu yang membuat Indonesia spesial, kami melihat begitu banyak anak muda yang berkeinginan kuat untuk sukses," sambungnya.

Karena itu, Alibaba Cloud berkomitmen untuk melakukan pelatihan kepada talenta muda di Indonesia untuk mencapai kesuksesan. Targetnya adalah membuat akses untuk kemudahan teknologi bisa dirasakan oleh semua orang. Alibaba Cloud pun tak mau tanggung-tanggung dalam memberikan pelatihan sehingga mereka juga memboyong artificial intelligent dan machine learning mereka sehingga tersedia di Indonesia.

Mengenai pasar di Indonesia, Alibaba Cloud juga melihat keunikan di mana semua sektor usaha memiliki minat besar untuk mengenal Alibaba Cloud. Ada banyak sektor yang bekerjasama dengan Alibaba Cloud seperti retail, e-commerce, industri gaming, media hingga logistik.

"Kami turut membantu publik sektor seperti Garuda. Kami terbuka untuk berbagai industri mulai mikro hingga perusahaan multi-nasional," kata Leon.

"Kami juga percaya bahwa permintaan akan terus meningkat terutama di masa pandemi ini. Kami melihat beberapa bisnis dan customer dipaksa untuk bertransformasi sehingga kami turun untuk membantu akselerasinya," tandasnya.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Goes Bareng Mika Tambayong di Indonesia Heart Bike 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT