Dirikan Health Lab, Huawei Ingin Kembangkan Perangkat Wearable

Dirikan Health Lab, Huawei Ingin Kembangkan Perangkat Wearable

Josina - detikInet
Minggu, 28 Nov 2021 18:48 WIB
Journalists follow the presentation of Huaweis smartphone, the Mate S, ahead of the IFA Electronics show in Berlin, Germany, in this file picture taken September 2, 2015. REUTERS/Hannibal Hanschke/File Photo
Foto: Reuters/Hannibal Hanschke
Jakarta -

Huawei resmi membuka Huawei Health Lab terbesarnya di China. Fasilitas ini merupakan upaya dukungan Huawei untuk mengembangkan perangkat wearable kesehatan dan kebugaran.

Huawei Health Lab ini terletak di Danau Songshan, Dongguan, China seluas 4.680 m2. Lab ini merupakan investasi terbesar Huawei senilai 200 juta yuan atau sekitar Rp 448 miliar untuk mendukung penelitian dan pengembangan perangat wearable.

Lab tersebut akan mendukung hingga 80 jenis pengujian simulasi yang mencakup berbagai bidang seperti penelitian profesional, pengembangan ekosistem, serta inkubasi kesehatan dan kebugaran.

Fasilitas ini juga akan menampung tim R&D penting Huawei yang melakukan penelitian mutakhir tentang kesehatan dan kebugaran manusia seiring dengan pengembangan produk smart wearable Huawei.

Huawei menyebutkan bahwa menambah kapasitas dan potensi yang sangat dibutuhkan untuk lab Huawei yang ada di Xi'an, China yang berfokus pada aplikasi inovatif untuk kesehatan dan kebugaran.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Huawei, dikatakan bahwa Huawei Health Lab yang baru bertujuan untuk menjadi lembaga teknologi kesehatan dan kebugaran kelas dunia yang didedikasikan untuk produk, standar, sertifikasi, dan kegiatan inkubasi industri.

Fasilitas Huawei Health Lab yang canggih akan mendukung penelitian dan pengembangan teknologi baru yang dapat dipakai untuk pemantauan kesehatan yang lebih luas dan kuat.
Laboratorium simulasi oksigen darah dataran tinggi di dalam fasilitas baru ini mampu mereplikasi lingkungan dataran tinggi untuk memberikan tes terobosan pada tingkat kejenuhan oksigen dan dampaknya pada fungsi tubuh.

Huawei Health Lab memiliki semua fasilitas yang diperlukan untuk mengamati dan mengukur perubahan tubuh pada ketinggian yang berbeda di bawah kondisi iklim yang berbeda. Kuantum data yang dihasilkan dari laboratorium terikat untuk mendorong penelitian dan pengembangan mutakhir produk yang dapat dikenakan yang menurut Huawei sangat penting untuk pemantauan kesehatan dan kebugaran.

Selain itu, area inkubasi kesehatan dan kebugaran di fasilitas ini memungkinkan simulasi semua skenario pengalaman dan layanan kesehatan, termasuk pemeriksaan fisik mikro, olahraga digital, dan kebugaran di rumah sebagaimana dilansir detiKINET dari Gizmochina.

Huawei berharap investasi besar-besaran di Lab Kesehatan akan mendorong pengembangan perangkat yang dapat dikenakan yang inovatif yang semakin menjadi gadget kesehatan penting untuk semua segmen populasi.



Simak Video "Segera Rilis, Berapa Harga Huawei Band 7?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)