Coinstore Incar Pasar Kripto Indonesia

Coinstore Incar Pasar Kripto Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 24 Nov 2021 10:45 WIB
Coinstore
Foto: Dok. Coinstore
Jakarta -

Coinstore, crypto exchange yang berbasis asal Singapura, menilai Indonesia sebagai salah satu pasar kripto yang berpotensi dan akan berkembang pada 2022 mendatang.

Menurut James Xenzo, Business Development Director Coinstore, pihaknya sudah punya sebuah tim kecil untuk mengurus marketing dan listing di Indonesia karena menganggap Indonesia sebagai salah satu pasar kripto yang berpotensi ke depannya.

Nantinya, Xenzo menjanjikan kalau Coinstore bakal membuka kantor cabangnya di Indonesia. Yaitu setelah komunitas pengikut dan proyeknya sudah berkembang lebih pesat.

"Jumlah penduduk Indonesia yang sangat banyak mencapai 237 juta orang dan pertumbuhan pengguna kripto yang sangat cepat adalah motivasi utama Coinstore untuk menganggap Indonesia menjadi salah satu target pasarnya," ujarnya dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (24/11/2021).

Sejauh ini Coinstore punya 10 ribu pengguna aktif di seluruh dunia, dan menurut Xenzo, 22% dari total penggunanya itu berasal dari Indonesia. Sementara sisanya tersebar di berbagai negara di Asia Tenggara, Asia Utara, Asia Timur, dan regional lainnya.

Xenzo pun meyakini kalau jumlah penggunanya itu akan tumbuh dengan cepat pada 2022 karena mereka punya sejumlah rencana strategis untuk meningkatkan jumlah penggunanya itu.

Lalu terkait kantor cabang, saat ini Coinstore memang baru punya satu buah kantor, yaitu kantor pusatnya di Singapura. Namun pada 2022 mendatang mereka berencana membuka empat kantor cabang, namun Xenzo belum mengungkap lokasi kantor-kantor cabangnya itu.

"Coinstore berniat untuk memelihara dan mengedukasi pasar Indonesia mengenai keuntungan dari teknologi blochain, juga memperluas komunitas kriptonya," tambah Xenzo.

"Selain itu kami bertujuan untuk menjadi perhentian pertama di Indonesia untuk kripto saat mereka memulai perjalanan kriptonya," tutupnya.

IDM, token asal Indonesia yang bakal dirilis dalam beberapa waktu mendatang pun akan didaftarkan di Coinstore, yang dikonfirmasi oleh CEO Indonesia Digital Cooperatives (IDM Co-op) M Chairul Basyar.

"Iya kami IDM token akan dilisting di Coinstore, mengingat Coinstore juga memiliki ekspansi pasar utamanya di wilayah Asia Tenggara," ujarnya saat dihubungi detikINET.

Menurut Basyar, langkah ini adalah bagian dari mempermudah calon investor untuk membeli token IDM yang selama ini masih mengalami kesulitan membeli di pancakeswap.

"Ini juga langkah awal kami sebelum kami proses listing di exchange lokal dan exchange global besar lain," tambah Basyar.



Simak Video "Mengulik Aset Kripto Bitcoin, Gampang Cair Lewat Sistem Faucet"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)