Spotify Siapkan Fitur Buku Audio dengan Akuisisi Findaway

Spotify Siapkan Fitur Buku Audio dengan Akuisisi Findaway

Josina - detikInet
Minggu, 14 Nov 2021 19:45 WIB
spotify
Spotify Siapkan Fitur Buku Audio dengan Akuisisi Findaway (Foto: Unspslah/Sara Kurfess)
Jakarta -

Spotify mengumumkan telah mengakuisisi sebuah perusahaan distribusi dan layanan buku audio bernama Findaway. Tak disebutkan berapa nilai akuisisi tersebut.

Findaway sendiri sudah mengoperasikan banyak bisnis, termasuk mendistribusikan buku audio ke berbagai platform dan menawarkan layanan pembuatan buku audio di bawah bisnisnya, Findaway Voices.

Bahkan Findway mengatakan jika akuisisi ini bisa menjadi sumber pendapatan baru dan berharga bagi Spotify. Ini juga akan menjadi Spotify sebagai penjual buku komersial dan penerbit buku audio.

"Dengan akuisisi ini, kami akan dapat mempercepat penambahan katalog buku audio ke platform sehingga pengguna dapat secara efektif mendapatkan semua konten audio yang mereka inginkan dalam satu platform," kata Nir Zicherman, Head of Audiobooks at Spotify yang dikutip detiKINET dari The Verge, Minggu (14/11/2021).

Zicherman mengatakan Spotify berfokus pada inovasi di ruang untuk membuat buku audio menjadi pengalaman yang lebih kaya, serta demokratisasi di mana lebih banyak orang dapat membuat dan menerbitkan lebih banyak buku audio.

Zicherman menolak untuk membagikan secara spesifik tentang eksklusif yang mungkin menjadi faktor dalam strategi buku audio Spotify tetapi memuji pekerjaan perusahaan dengan pencipta.

"Voices saat ini memungkinkan pembuat konten untuk mendistribusikan secara luas. Dan itu adalah bagian yang sangat penting dari penawaran dan sesuatu yang kami rencanakan untuk pertahankan dan dukung karena kami pikir itu adalah bagian dari apa yang membuat platform begitu kuat dari sudut pandang pencipta," lanjutnya.

Zicherman juga mengatakan aplikasi inti Spotify kemungkinan akan mendapatkan lebih banyak buku audio pada awal tahun 2022 saat kemitraan Akses Terbuka tertentu mulai mendistribusikan konten di sana.



Simak Video "Spotify Hadirkan 'Greenroom', Layanan Pesaing Clubhouse"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)