Penjual Facebook Marketplace Bakal Kena Biaya 2%

Penjual Facebook Marketplace Bakal Kena Biaya 2%

Josina - detikInet
Selasa, 09 Nov 2021 19:02 WIB
Ilustrasi Facebook
Foto: Reuters
Jakarta -

Mulai Januari 2022, Facebook marketplace akan mulai memberlakukan biaya 2% untuk barang yang dikirim penjual langsung ke pembeli melalui platformnya.

Dilansir detiKINET dari The Guardian, biaya itu akan ditujukan kepada penjual di Inggris yang menggunakan Marketplace di Facebook. Biaya komisi ini berlaku jika penjual memilih untuk memposting item ke konsumen melalui platform tersebut.

Facebook mengatakan layanan mereka memberi pembeli lebih banyak pilihan, sekaligus memungkinkan penjual menjangkau lebih banyak orang karena mereka tidak akan dibatasi oleh lokasi geografis mereka.

Biaya 2% akan didasarkan pada total biaya barang, sebagaimana ditetapkan oleh penjual, ditambah biaya pengiriman. Facebook mengatakan biaya tersebut akan membantu menutupi biaya dukungan pelanggan dan perlindungan pembelian. Penjual masih dapat menghindari biaya ini saat masuk dengan terus menggunakan opsi koleksi Faceook saja .

Bulan lalu, perusahaan mengungkapkan bahwa pendapatan tahunannya tumbuh pada tahun 2020 sebesar 35% menjadi USD 29.01 miliar berkat meledaknya iklan online.



Simak Video "Wajah Baru Facebook Sebagai Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)