Perombakan Besar-besaran Landa Induk TikTok

Perombakan Besar-besaran Landa Induk TikTok

Josina - detikInet
Rabu, 03 Nov 2021 19:45 WIB
TikTok
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

ByteDance perusahaan induk TikTok dilaporkan akan merombak secara besar-besaran terhadap struktur organisasinya menjadi enam unit bisnis.

Hal ini dilakukan setelah Shou Zi Chew Chief Financial Officel Bytedance resmi mengundurkan diri dan beralih untuk fokus pada jabatan barunya sebagai CEO TikTok mulai Desember mendatang.

Enam unit bisnis tersebut termasuk aplikasi TikTok versi China yakni Douyin, lalu The Nuverse yang akan fokuas pada unit game, platform kolaborasi kerja Lark, divisi jasa bisnis BytePlus, dan unit aplikasi pendidikan Dali Education.

Ini adalah perombakan terbesar dalam sejarah ByteDance sejak salah satu pendiri dan CEO sebelumnya Zhang Yiming mundur pada Mei lalu. Model baru ini dilaporkan akan memastikan kerja dan struktur internal yang lebih baik dengan tim yang bekerja sama yang dikelompokkan sebagai unit bisnis.

Dalam satu tahun terakhir ini, ByteDance telah melalui masa-masa sulitnya di mana aplikasi besutannya TikTok dituding sebagai ancaman di AS hingga drama akuisisi TikTok dengan perusahaan-perusahaan di AS.

Meski demikian valuasi ByteDance senilai USD 300 miliar dan perusahaan ini tidak memiliki rencana IPO dalam waktu dekat. TikTok bahkan saat ini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia sebagaimana dilansir detikINET dari GSM Arena.



Simak Video "Induk TikTok Akuisisi Pembuat Mobile Legends, Gelontorkan Rp 57 T"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)