Perusahaan Harus Memanfaatkan Teknologi Menyongsong New Normal

Perusahaan Harus Memanfaatkan Teknologi Menyongsong New Normal

Sponsored - detikInet
Sabtu, 16 Okt 2021 12:04 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi/Foto: Freepik
Jakarta -

Status pandemi yang sudah berlangsung sekitar dua tahun terakhir di Indonesia hingga saat ini belum menemukan titik terang. Keadaan yang belum stabil ini tentu sangat berpengaruh di banyak sektor bisnis.

Industri dalam masa-masa seperti ini harus mengambil sikap yang tepat untuk menghindari pengeluaran yang berlebih di tengah perekonomian yang cenderung tidak stabil. Pengambilan kebijakan dalam menjalankan operasional perusahaan mau tidak mau harus disesuaikan untuk beradaptasi pada perubahan keadaan yang cukup sulit ini.

Software ERP berbasis online cloud merupakan solusi yang tepat untuk membantu di mana pun dan kapan pun stakeholders perusahaan sehingga dapat mempertahankan produktivitas kerja. Apalagi jika perusahaan tersebut harus menerapkan work from home.

Karyawan pun bisa tetap melakukan pekerjaan di mana saja tanpa harus mengkhawatirkan pekerjaannya terhambat. Perusahaan juga dapat memantau dengan cepat dan tepat setiap kinerja karyawan dan memastikan bisnis berjalan dengan optimal dengan laporan-laporan tersedia secara tepat dan real time.

"Kendala yang seringkali terjadi ketika harus menerapkan WFH adalah proses absensi karyawan dan proses penarikan daftar absensi oleh bagian HR yang menjadi lebih rumit karena harus dilakukan di kantor. Selain itu proses pembagian shift kerja yang efektif dan proses pemantauan proses bisnis menjadi sangat rumit jika harus menggunakan sistem manual," ujar CEO PT Jasa Web Indonesia, Billy Lukito Joeswanto.

"Di sini lah ERP Online Cloud Computing berperan penting dalam kelangsungan bisnis yang lebih efisien dan efektif, karena ERP Online Cloud Computing mempunyai kapabilitas untuk menangani hal-hal di atas dengan lebih baik. Perusahaan menjadi lebih fleksibel dan tetap dapat menjalankan bisnisnya tanpa ada hambatan apa pun dari segi internal perusahaan," lanjutnya.

PT Jasa Web Indonesia Foto: PT Jasa Web Indonesia

PT Jasa Web Indonesia merupakan perusahaan teknologi informasi yang berkantor pusat di Surabaya dan memiliki kantor cabang di Jakarta dan Denpasar. Jasa Web secara konsisten berinovasi mengembangkan software untuk memenuhi kebutuhan berbagai sektor bisnis yang salah satu produknya adalah Jasa ERP, software manajemen perusahaan custom berbasis cloud yang dapat mendukung berbagai lini bisnis.

Jasa ERP mencakup manajemen HRD mulai dari perekrutan hingga absensi, penggajian, manajemen aset, pengaturan jadwal produksi, hasil perolehan produksi dengan pencatatan biaya produksi secara FIFO (first in first out) maupun rata-rata (average), pengadaan (purchasing), penjualan (selling), pengaturan stok dan gudang hingga laporan keuangan dan pengaturan laporan pajak perusahaan.

Tak hanya itu, Jasa ERP juga merupakan aplikasi yang fleksibel dan bisa terkoneksi dengan berbagai marketplace, website, mobile apps iOS dan Android, serta berbagai alat pendukung seperti face recognition, GPS atau koneksi dengan hardware yang siap terintegrasi dengan ERP. Dengan kata lain, Jasa ERP telah diriset dan dirancang untuk manajemen solusi untuk berbagai bisnis dengan sistem keamanan yang tinggi sehingga pemilik bisnis tidak perlu khawatir dengan keamanan data mereka.

Terus Berkembang

Seiring dengan perkembangan dunia digital yang begitu pesat, jasa pembuatan website dan desain branding tak luput dari perhatian PT Jasa Web Indonesia melalui produk Jasa Web dan Jasa Branding.

Jasa Web merupakan jasa pembuatan website yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan baik itu berupa company profile maupun e-commerce yang dapat diintegrasikan dengan marketplace dan ERP. Sedangkan Jasa Branding merupakan layanan pembuatan desain branding yang melayani pembuatan company logo, desain company profile dan desain untuk kebutuhan media sosial.

Produk-produk inovatif dari PT Jasa Web Indonesia tersebut selanjutnya diharapkan menjadi jembatan bagi Indonesia dalam digitalisasi industri untuk Indonesia yang lebih bertumbuh.

(Content Promotion/Jasa Web)