Xiaomi Jadi Smartphone Nomor 1 di Indonesia di Q2 2021

Xiaomi Jadi Smartphone Nomor 1 di Indonesia di Q2 2021

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 14 Okt 2021 13:36 WIB
Xiaomi Redmi Note 10 5G
Xiaomi Jadi Smartphone Nomor 1 di Indonesia (Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati)
Jakarta -

Xiaomi diklaim jadi smartphone nomor 1 di Indonesia pada Q2 2021. Pandemi menjadi salah satu faktor yang mana mendorong penggunaan HP makin masif. Karena itu, Xiaomi mencoba untuk membuat produknya dapat berguna bagi pengguna yang kebanyakan sudah bekerja, sekolah dan beraktivitas lainnya secara online dengan gadget yang sesuai.

"Trennya di pandemi sangat-sangat meningkat. Kami mencoba memberikan banyak produk dan pilihan untuk kebutuhan pengguna. Ini semua berkat dukungan pengguna dan kerja keras kami sehingga membuahkan hasil. Kami Q2 2021 diumumkan menjadi smartphone nomor 1 di Indonesia dengan pangsa pasar 24%," kata Stephanie Sicilia Head of PR Xiaomi Indonesia.

Dalam acara Konferensi Pers Gojek X Xiaomi, Kamis (14/10/2021), Stephanie mengatakan bahwa Indonesia masih menjadi pasar yang sangat potensial untuk dikembangkan. Terlebih, penetrasi penggunaan HP masih sangat pesat dan juga kebutuhannya lebih luas.

"Khususnya teman-teman di platform digital sekarang sudah dipakai untuk kerja, kuliah, sekolah, semua online. Secara tidak langsung kebutuhan akan device ada. Ini sejalan dengan visi dan misi kami, di mana inovasi dan teknologi berkembang tapi juga harus terjangkau," tambah Stephanie.

Secara global, Q2 tahun 2021, Xiaomi dinobatkan sebagai brand smartphone terbesar ke-2 di dunia. Sebenarnya, selain perangkat smartphone, Xiaomi juga punya produk unggulan lainnya. Perangkat IoT Xiaomi diklaim sebagai yang terbesar di dunia, dengan lebih dari 374,5 juta perangkat pintar yang terhubung ke platformnya. Ini tidak termasuk smartphone dan laptop per 30 Juni 2021.

Pencapaian lainnya, di Agustus 2021, Xiaomi mencapai peringkat ke-338 pada daftar Fortune Global 500 untuk tahun ketiga yang berarti naik 84 peringkat dari posisi sebelumnya. Sementara pada Mei 2020, Xiaomi masuk dalam daftar Forbes Global 2000, dan posisinya naik ke peringkat 384.



Simak Video "Ini Daftar Mobil yang Nggak Laku di Indonesia, Penjualan 0 Unit"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)