Live Shopping Tokopedia Play Buat Pesanan Harian UMKM Naik 100%

Live Shopping Tokopedia Play Buat Pesanan Harian UMKM Naik 100%

Erika Dyah - detikInet
Senin, 20 Sep 2021 17:00 WIB
Live Shopping Tokopedia Play
Live Shopping Tokopedia Play Buat Pesanan Harian UMKM Naik 100% (Foto: Tokopedia)
Jakarta -

Tren live shopping semakin digandrungi masyarakat dalam beberapa waktu belakangan. Salah satunya terlihat dari peningkatan kanal video streaming Tokopedia Play yang mendongkrak pesanan harian UMKM lokal di Tokopedia hingga 100%.

"Secara keseluruhan, kegiatan live streaming lewat Tokopedia Play dapat meningkatkan kunjungan toko hingga 262 kali lipat. Bahkan frekuensi kunjungan ke halaman produk penjual bisa melonjak hingga 625 kali lipat," jelas AVP of Product Tokopedia, Priscilla Anais dalam keterangan tertulis, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, tren live shopping ini memberikan kemudahan bagi para penjual untuk menjangkau lebih banyak pembeli tanpa dikenakan biaya.

Adapun konten kreatif yang bisa dihasilkan di Tokopedia Play pun cukup beragam. Mulai dari konten interaktif, seperti live shopping, kuis, tutorial, ulasan produk hingga siaran langsung acara hiburan dan masih banyak lainnya.

Priscilla mengatakan UMKM di Tokopedia dapat memanfaatkan Tokopedia Play dengan sangat mudah. Baik itu penjual dari kategori Handphone dan Gadget, Elektronik, Kecantikan, Fashion, Olahraga, Makanan dan Minuman, Rumah Tangga dan lain sebagainya.

Selain itu, penjual Power Merchant dan Official Store juga dapat memulai live streaming melalui aplikasi Tokopedia Seller. Ia pun mengungkap penjual, terutama UMKM, bisa mendapatkan pendampingan dari Tokopedia untuk memaksimalkan pemanfaatan Tokopedia Play. Salah satunya melalui materi edukasi yang tersedia di Pusat Edukasi Seller.

Sebagai informasi, Tokopedia Play merupakan upaya Tokopedia untuk terus relevan dengan kebutuhan dan perilaku masyarakat, salah satunya gen Z dan milenial, di era social commerce.

Priscilla mengatakan pihaknya menghadirkan Tokopedia Play mengingat di era ini masyarakat cenderung memanfaatkan platform digital untuk mencari informasi dan inspirasi sambil berbelanja atau sebaliknya.



Simak Video "Tokopedia Dinobatkan Sebagai E-Commerce dengan Tampilan Terbaik"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)