Durianpay Dapat Suntikan Dana USD 2 Juta

Durianpay Dapat Suntikan Dana USD 2 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 13 Agu 2021 19:30 WIB
Durianpay
Foto: Dok. Durianpay
Jakarta -

Platform solusi pembayaran Durianpay mendapat pendanaan sebesar USD 2 juta yang dipimpin oleh Sequoia Capital India bersama AC Ventures, Kenangan Fund, dan investor lainnya.

Durianpay adalah startup penyedia pembayaran secara menyeluruh di Indonesia yang memungkinkan berbagai usaha untuk tumbuh dan berkembang melalui sebuah solusi satu atap untuk proses checkout tanpa kendala, serta API dan dasbor modern yang mudah terintegrasi.

Meski belakangan volume transaksi ecommerce di Asia Tenggara melonjak signifikan, industri solusi pembayaran di Indonesia terbilang masih terfragmentasi, manual, dan belum optimal.

Hal ini sering menyebabkan tingkat drop off yang tinggi pada saat checkout pembayaran, proses verifikasi dan rekonsiliasi bagi merchant yang masih manual, dan rawannya kesalahan serta penipuan.

Didirikan pada tahun 2020 dengan kantor pusat di Indonesia dan Singapura, Durianpay melihat peluang yang signifikan untuk meluncurkan layanannya di Indonesia dan memungkinkan usaha dari skala kecil hingga besar untuk mendapatkan keuntungan dari sistem pembayaran yang mudah dioperasikan, utuh, dan terintegrasi secara penuh.

Durianpay sebagai agregator pembayaran bekerja sama dengan beberapa payment gateway dan penyelenggara transfer dana dalam membangun solusi-solusi yang dibutuhkan beragam jenis usaha seperti fitur rekonsiliasi otomatis, fitur link pembayaran instan, fitur promo dan berbagai fitur lainnya yang bertujuan untuk mengoptimalisasi transaksi antara penjual dan pembeli.

Melalui integrasi tunggal, Durianpay menawarkan bisnis dan developers akses ke pilihan pembayaran yang lebih luas serta interface tanpa kode, sehingga bisnis dapat membuat alur kerja yang menempatkan infrastruktur pembayaran secara otomatis. Checkout dan pembayaran kini sepenuhnya dapat disesuaikan secara langsung oleh merchant.

Dengan solusi pembayaran dari Durianpay, bisnis memiliki kemampuan untuk mengubah infrastruktur pembayaran mereka tanpa memerlukan intervensi dari pihak eksternal.

"Durianpay menawarkan solusi satu atap bagi beragam jenis usaha di kawasan untuk mengelola proses pembayaran mereka secara lebih baik. Kami membangun produk dan solusi pembayaran kami dengan mempertimbangkan aspek bisnis dan pengembang, dengan visi untuk memodernisasi pembayaran dengan menyediakan pengalaman produk generasi terbaru yang aman dan mudah disesuaikan," ujar Natasha Ardiani, salah satu pendiri Durianpay, dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (13/8/2021).



Simak Video "Jerman Lirik Indonesia untuk Kerja Sama Bangun Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)