Deretan Proyek Blockchain yang Hadir di TKO Summit 2021

Deretan Proyek Blockchain yang Hadir di TKO Summit 2021

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 29 Jul 2021 16:30 WIB
Tokocrypto Crypto Grand Prix 2021
Foto: Dok. Tokocrypto
Jakarta -

Dalam gelaran Total Overview Kripto (TKO) Summit 2021 24 Juli lalu, dipamerkan berbagai proyek blockchain yang akan dimulai beberapa bulan ke depan.

Beberapa proyek tersebut adalah TokoMall, yang merupakan proyek TKO NFT yang akan menjembatani dunia seni Indonesia ke tingkat internasional serta mengadvokasi ekosistem yang terbuka dan inklusif bagi para konten kreator.

Lalu yang kedua adalah Toko Launchpad, yang bertujuan untuk membangun dan memperluas ekosistem blockchain di Indonesia dan sekaligus memperkuat utilitas TKO.

Ada juga TokoCare, yang merupakan rangkaian proyek kemanusiaan, KolaborAKSI, bersama dengan Kementerian Perindustrian, Kementerian Kesehatan, Binance Charity, BKind, WeCare, Monolog.id, BenihBaik dan CFund.

"KolaborAKSI ini kami inisiasi bersama berbagai stakeholders, sebagai langkah nyata Tokocrypto membantu Indonesia dalam menanggulangi berbagai dampak dari pandemi COVID-19. Kami juga telah mengembangkan sistem blockchain untuk mendukung pelacakan logistik dan distribusi oksigen bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkannya," ujar Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (29/7/2021).

Tokocrypto juga akan meningkatkan adaptasi blockchain di Indonesia dengan membangun Crypto-Hub di berbagai kota, seperti Jakarta, Bali, Bandung, dan kota lainnya, di mana masyarakat bisa belajar trading dan mengetahui bermacam informasi terkait kripto.

T.K.O Summit yang diadakan secara virtual pada 24 Juli lalu, berhasil menarik perhatian lebih dari 14.000 peserta dari beberapa negara seperti Indonesia, Singapore, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Korea, Cina, Hongkong dan India.

Dibuka oleh CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai dan CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ), yang memberikan berbagai insight di Asia Pasifik tentang, perkembangan dan masa depan perkembangan industri aset kripto dan teknologi blockchain.



Simak Video "Indef: Jangan Termakan Pom-Pom Kripto Elon Musk"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)