Ini Nasib Film James Bond Setelah MGM Dibeli Amazon

Ini Nasib Film James Bond Setelah MGM Dibeli Amazon

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 28 Mei 2021 13:52 WIB
James Bond
James Bond yang diperankan Daniel Craig. Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Raksasa toko online Amazon baru saja mengakuisisi studio film MGM senilai USD 8,45 miliar. Studio ini punya banyak karakter terkenal, salah satunya tentu James Bond. Nah, bagaimana nasib James Bond di tangan Amazon?

Ya, muncul kekhawatiran bahwa Amazon nanti hanya akan menayangkan film James Bond masa depan di layanan streaming-nya. Namun demikian, hal itu dibantah oleh produser James Bond, Barbara Broccoli dan Michael G Wilson.

"Kami berkomitmen untuk lanjut membuat film James Bond bagi audiens bioskop di seluruh dunia," kata mereka, seperti dikutip detikINET dari BBC, Jumat (28/5/2021).

Hak James Bond dimiliki MGM dan Eon Productions yang dimiliki oleh kedua produser itu. Keduanya kabarnya juga menolak James Bond akan ada serial televisinya.

Dalam deal ini, film James Bond selanjutnya akan tersedia di layanan Amazon Prime, tapi juga simultan akan ditayangkan di bioskop seperti sebelumnya. Film terbaru Bond adalah No Time To Die yang akan tayang jelang akhir tahun ini karena tertunda pandemi Corona.

MGM punya katalog film yang melimpah, lebih dari 4.000 judul film dan 17 ribu tayangan untuk televisi. Selain James Bond, ada karakter Rocky, Tomb Taider, Robocop sampai Pink Panther. Alhasil, Amazon Prime punya banyak amunisi baru untuk bersaing dengan layanan streaming lain.

"Nilai finansial sebenarnya di balik kesepakatan ini adalah harta karun kekayaan intelektual dalam katalog yang kami rencanakan untuk ditampilkan ulang dan dikembangkan bersama dengan tim MGM," ujar Mike Hopkins, Senior Vice President Prime Video dan Amazon Studios. James Bond pun jadi salah satu andalan.



Simak Video "Ambisi Bos Amazon untuk Perpanjang Umur Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)