Ninja Xpress Ungkap Soal Pengiriman Paket Saat Ramadhan

Ninja Xpress Ungkap Soal Pengiriman Paket Saat Ramadhan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 05 Mei 2021 19:45 WIB
Ilustrasi Paket
Ilustrasi paket saat Ramadhan. Foto: shutterstock
Jakarta -

Ninja Xpress sebut pengiriman paket selama Ramadhan terbilang masih tepat waktu, berkisar 98%. Ini diupayakan selalu memenuhi target SLA (Service LevelAgreement) yang sudah ditentukan oleh Ninja Xpress.

Hal ini diungkap oleh Ribka Pratiwi Head of PR Ninja Xpress, Selasa (4/5/2021). Pihaknya pede tidak ada pengaruh untuk kecepatan pengiriman barang selama Ramadhan atau di luar Ramadhan.

"Kalau dari tahun ke tahun kita tetap bisa maintain SLA 98%, jadi sebenarnya nggak ngaruh nih selama Ramadhan atau sebelum Ramadhan," kata Ribka.

Meski begitu, tak dimungkiri bahwa ada hal-hal yang bisa membuat keterlambatan pengiriman paket terjadi. Karena itu Ninja Xpress selalu gesit menggunakan platform media sosial untuk menyampaikan pesan ke customer supaya customer tidak kecewa.

"Di sosmed kita selalu update misalnya kayak kemarin ada bencana di Sumba, berarti kita kan nggak bisa kirim ke sana, itu kita informasikan dari awal. Tetapi kalau SLA, tahun-tahun sebelumnya juga selalu 98%," akunya.

SLA memiliki perhitungan sendiri misalnya untuk SLA regular service yang dibuat untuk estimasi pengiriman paket selama tiga hari. Apabila sebuah paket dengan layanan reguler sampainya tepat tiga hari atau kurang, itu berarti SLA-nya 100% tercapai. Jika terlambat satu hari saja, persentase SLA otomatis akan berkurang. Begitu juga untuk layanan same day atau next day, semua memiliki SLA masing-masing.

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress menyampaikan kepada detikINET ketika layanan same day delivery dan next day delivery diluncurkan, kedua layanan ini mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari pengguna.

"Tentunya dengan layanan pengiriman same day delivery ataupun next day delivery, kami selalu berupaya memberikan layanan yang terbaik. Hal ini dibuktikan dengan pengiriman barang yang berhasil hingga 98% dengan layanan reguler dari Ninja Xpress," jelasnya.



Simak Video "Bupati Purwakarta Wajibkan ASN Tadarus Al-Qur'an Sebelum Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)