Warung Pintar Gandeng Reckitt

Warung Pintar Gandeng Reckitt

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 29 Apr 2021 06:45 WIB
Warung Pintar x Reckitt
Foto: Dok. Warung Pintar
Jakarta -

Warung Pintar Group menggandeng Reckitt, perusahaan consumer good di sektor kebersihan, kesehatan, dan rumah tangga, untuk bisa menjangkau dan terhubung langsung dengan pemilik warung sebagai konsumen.

Reckitt adalah perusahaan yang ada di balik merk seperti Dettol, Vanish, dan Harpic. Dengan kerja sama ini, mereka juga bisa mengakses data menyeluruh terkait alur rantai pasok, pemasaran, serita permintaan produk di lapangan.

Layanan ini sejalan dengan misi Warung Pintar Group untuk menghadirkan kemudahan bagi seluruh pihak di ekosistem ritel, termasuk pendekatan yang berfokus pada brand. Tujuannya adalah untuk membantu brand dalam memperoleh visibilitas pada rantai pasokan dari hulu sampai yang paling hilir, yaitu warung.

Dengan begitu, brand dapat lebih efektif dalam menyasar pelanggan yang belum terjangkau sebelumnya.

Kerja sama ini juga sejalan dengan permintaan warung maupun toko, dilihat dari angka penjualan kategori kesehatan dan kebersihan yang mengalami peningkatan rata-rata sebesar 24% setiap bulannya sejak pandemi.

Para pemilik warung juga dapat memperoleh barang dengan harga hingga 20% lebih rendah untuk toko atau warung dibanding harga pasar karena berasal langsung dari brand. Semua transaksi dilakukan secara online, sebagaimana yang sekarang sudah menjadi kebiasaan baru sejak pandemi dikarenakan proses yang lebih efisien dan aman.

"Dengan menghubungkan langsung Reckitt, maupun brand lainnya, dengan para pemilik warung dan toko, seluruh pihak di ekosistem ritel dapat memperoleh keuntungan secara menyeluruh. Ke depannya, kami berkomitmen untuk merangkul lebih banyak pihak, khususnya brand, agar dapat berkolaborasi, sambil terus memperkuat sistem distribusi kami sebagai solusi yang terintegrasi," tutup Agung Bezharie, CEO Warung Pintar Group dalam keterangan yang diterima detikINET.

Kerjasama dengan Reckitt ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan kerjasama dengan Bizzy yang sekarang menjadi bagian Warung Pintar Group. Lewat layanan distribusi terintegrasi milik Warung Pintar Group, Reckitt memperoleh akses lewat pendekatan digital untuk dapat memperkuat penetrasi pasarnya ke 500 ribu warung yang tersebar di seluruh Indonesia.



Simak Video "Warung Pintar Ubah Warung Tradisional Jadi Berbasis Teknologi"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)