Merger Gojek dan Tokopedia Sudah di Depan Mata

Merger Gojek dan Tokopedia Sudah di Depan Mata

Tim detikINET - detikInet
Sabtu, 10 Apr 2021 13:45 WIB
Merger Gojek Tokopedia
Merger Gojek dan Tokopedia di depan mata. Foto: screenshot/detikINET
Jakarta -

Proses merger Gojek dan Tokopedia sudah di depan mata. Kedua perusahaan tinggal meminta persetujuan pemegang saham.

Demikian diungkap oleh tiga sumber yang mengetahui aksi korporasi tersebut kepada Reuters. Disebutkan kalau para pemegang saham menyetujui, kedua perusahaan ini tinggal menyelesaikan transaksi beberapa minggu ke depan.

"Syarat kesepakatan semuanya telah disepakati. Ini menyatukan dua perusahaan yang tidak saling bersaing satu sama lain," kata sumber tersebut.

Sebelumnya detikFinance memberitakan kalau kabar merger Gojek dan Tokopedia kembali mencuat. Namun belum banyak komentar yang keluar dari kedua unicorn tersebut.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita tidak membantah soal kabar Gojek dan Tokopedia merger. Ia hanya mengatakan bahwa ini hanya isu yang beredar.

"Kami memahami bahwa ada banyak diskusi yang beredar terkait isu ini, namun kami tidak dapat berkomentar saat ini. Jika ada informasi yang dapat disampaikan terkait aksi perusahaan, kami akan memberitahu teman-teman media dan para pemangku kepentingan sesegera mungkin," ujarnya saat dihubungi, Jumat (9/4/2021).

Begitu juga dari pihak Tokopedia yang belum mau membahas soal merger Gojek dan Tokopedia saat ini.

"Sayangnya belum ada yang bisa kami sampaikan saat ini. Jika ada aksi korporasi, kami pasti akan menyampaikannya kepada publik," ujar Nuraini Razak, VP of Corporate Communications, Tokopedia.

Dilansir dari CNBC Indonesia, ada tiga sumber menyebut Gojek dan Tokopedia sudah resmi merger hari ini. Kabar terbaru Gojek sudah mengumumkan kepada karyawan soal aksi korporasi merger dengan Tokopedia.

Namun mereka tak mau disebutkan namanya karena ini dianggap masalah sensitif. "Gojek Tokopedia resmi merger. Sudah diumumkan dalam internal Townhall meeting mereka," ujar salah satu sumber.



Simak Video "Gojek dan Tokopedia Masih Malu-malu Kucing soal Merger"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)