Netflix Dapat Hak Eksklusif Siarkan Film Sony

Netflix Dapat Hak Eksklusif Siarkan Film Sony

Josina - detikInet
Sabtu, 10 Apr 2021 08:55 WIB
Netflix
Netflix akan menayangkan film besutan Sony. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Mulai tahun depan, semua film yang dirilis oleh Sony Pictures akan ditayangkan secara eksklusif di Netflix setelah film-film tersebut diputar di bioskop.

Kesepakatan itu termasuk daftar film-film seperti Morbius, Ucharterd dan Bullet Train. Selain itu Netflix juga dapat menyiarkan film "Spider-Man: Into the Spider-Verse" dan Venom serta film Spider-Man lain di platformnya.

Lalu waralaba seperti Jumanji dan Bad Boys juga termasuk dalam kesepakatan tersebut. Netflix juga akan memiliki akses ke judul film-film lawas dari perpustakaan film.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Sony akan menawarkan Netflix menayangkan first look dari film apa pun yang rencananya akan ditayangkan secara streaming nantinya.

Netflix juga berkomitmen untuk membuat sejumlah film selama kesepakatan berlangsung. Tak diungkapkan berapa lama kesepakatan antara mereka berlangsung, termasuk biayanya.

"Sony Pictures adalah mitra yang hebat dan kami sangat senang dapat memperluas hubungan kami ini," kata Scott Stuber, Head of Global Films Netflix. "Ini tidak hanya memungkinkan kami menghadirkan deretan franchise film kesayangan dan IP baru mereka yang mengesankan ke Netflix di AS, tetapi juga membangun sumber baru film tayang pertama untuk pecinta film Netflix di seluruh dunia."

Sony menegaskan bahwa kesepakatan dengan Netflix tidak akan mengubah strategi teatrikalnya. Sebelum pandemi, studio tersebut berencana merilis 15 hingga 20 film setahun di bioskop. Rencana tersebut akan dilanjutkan sekarang setelah bioskop dibuka kembali. Film yang dibuat untuk Netflix akan menjadi tambahan.

"Di Sony Pictures, kami memproduksi beberapa film laris terbesar dan paling kreatif, film original di industri. Perjanjian yang menarik ini semakin menunjukkan pentingnya konten tersebut bagi mitra distribusi kami saat mereka meningkatkan jumlah pemirsa dan memberikan hiburan terbaik," kata Keith Le Goy, presiden distribusi dan jaringan di seluruh dunia Sony Pictures seperti dikutip dari The Verge.



Simak Video "Kronologi Meninggalnya Produser Netflix Usai Diracuni Rekan Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)