Siasat GoMart Menghadapi Tahun 2021

Siasat GoMart Menghadapi Tahun 2021

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 10 Mar 2021 17:50 WIB
GoMart
Siasat Gomart Menghadapi Tahun 2021 (Foto: GoMart)
Jakarta -

Belanja online sepertinya masih akan menjadi pilihan masyarakat Indonesia di tahun 2021 yang masih dirundung pandemi. GoMart sebagai salah satu platform belanja online juga memiliki siasatnya sendiri untuk terus melayani konsumen dengan optimal.

Head of Groceries Gojek Tarun Agarwal mengatakan GoMart akan memiliki empat fokus utama di tahun 2021. Fokus pertama adalah dengan meningkatkan kualitas layanan asisten belanja Emak Jago dengan pelatihan khusus.

"Selain itu kami akan menambahkan lebih banyak merchant dan kami ingin lebih terbuka degan jenis merchant lain," kata Agarwal dalam wawancara terbatas yang dilakukan secara virtual, Rabu (10/3/2021).

Setelah hadir di 11 kota besar dalam satu tahun terakhir, GoMart juga berencana untuk memperluas layanannya di lebih banyak wilayah di Indonesia.

Agarwal mengatakan GoMart akan terus menjaring lebih banyak pengguna dengan mengajak mereka beralih dari offline ke online. Terutama untuk konsumen yang berada di kota kecil.

"Untuk kota yang lebih kecil tentu kita akan meningkatkan kesadaran. Kami akan menjelaskan apa itu GoMart, bagaimana cara kerjanya dan manfaatnya," jelas Agarwal.

Setelah menghadirkan layanan Emak Jago tahun lalu, GoMart juga menjanjikan lebih banyak fitur baru yang akan diluncurkan dalam paruh pertama tahun 2021.

Menjelang bulan Ramadhan, GoMart juga sudah menyiapkan sederet rencana seperti menambahkan merchant baru dan SKU yang lebih spesifik, serta beragam promo menarik.

"Selama Ramadhan tujuan GoMart pun tetap sama untuk bisa melayani pelanggan sebaik-baiknya untuk kebutuhan belanja groceries mereka di rumah," kata Head of Product Marketing Gojek Yoel Wijaya dalam kesempatan yang sama.

"Apalagi di masa pandemi ini kan lebih banyak stay di rumah, masak di rumah. Bukber mungkin agak dikurang-kurangi. Jadi lebih untuk melayani konsumen untuk kebutuhan masak di rumah," imbuhnya.



Simak Video "Transaksi GoMart Melejit hingga 500%, Gojek Bersiap Investasi Lebih"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)