Makanan-Alat Kesehatan Diprediksi Laris di Toko Online 2021

Makanan-Alat Kesehatan Diprediksi Laris di Toko Online 2021

Bayu Ardi Isnanto - detikInet
Sabtu, 06 Feb 2021 11:40 WIB
Ilustrasi bisnis online
Foto: shutterstock
Solo -

Penjualan online menjadi solusi berbisnis selama pandemi. Di tahun 2021, bisnis kuliner hingga kebutuhan kesehatan berpotensi menjadi produk paling laris di toko online.

Hal itu terungkap dalam dialog virtual bersama para pelaku bisnis online. Dialog menghadirkan sejumlah pelaku usaha dan pihak e-commerce, antara lain AVP Marketplace Strategy & Merchant Policy Bukalapak, Baskara Aditama.

"Memasuki 2021, barang-barang yang berhubungan dengan pandemi masih menjadi pencarian yang populer di Bukalapak, seperti masker, hand sanitizer, dan lain-lain. Selain itu, bisnis makanan juga masih memiliki prospek cerah," kata Baskara.

Selanjutnya, bisnis yang berkaitan dengan hobi juga diperkirakan masih laris selama 2021. Hal tersebut juga berdasarkan pengalaman selama tahun 2020.

"Di awal pandemi kemarin, makanan seperti sembako hingga peralatan protokol kesehatan banyak diburu. Baru bulan April itu orang mulai mencari barang terkait hobi, seperti tanaman hias, console gaming," ujar dia.

Dengan maraknya penjual peralatan dan perlengkapan kesehatan di toko online, Baskara mengatakan kewajiban pengelola semakin bertambah. Pihaknya turut memfilter produk-produk yang tidak sesuai ketentuan.

Sementara itu, salah satu pelaku bisnis, Restya Naufal, mengatakan platform digital berpengaruh besar ke dalam bisnisnya. Dia mengajak pelaku bisnis memanfaatkan potensi jual beli online selama pandemi.

"Jadi pandemi ini justru bisa kita manfaatkan untuk memperluas bisnis kita melalui online. Kita juga meningkatkan pengetahuan bisnis dengan berkomunitas, belajar dari yang sudah berpengalaman. Saya sendiri banyak menerima masukan hingga betul-betul merasakan hasil positif," pungkasnya.



Simak Video "Pihak Keraton Bantah Mengunci Dua Putri Raja Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/fay)