Apple Store Cetak Rekor Pendapatan di 2020

Apple Store Cetak Rekor Pendapatan di 2020

Josina - detikInet
Kamis, 07 Jan 2021 19:30 WIB
A demonstration of the newly released Apple products is seen following the product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S. September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam
Foto: Stephen Lam/Reuters
Jakarta -

Apple mengungkapkan bahwa App Store telah memecahkan rekor dengan total belanja pengguna yang mencapai USD 1,8 miliar atau Rp 25,3 triliun selama malam Natal dan Tahun Baru yang sebagian besar didominasi pengeluaran untuk game.

Menyambut hari pertama di tahun baru pelanggan App Store juga telah mencetak rekor pengeluaran dalam satu hari saja yakni lebih dari USD 540 juta (Rp 7,6 triliun)

Angka tersebut mencakup aplikasi dan layanan langganan digital seperti Apple Music, News, Books, TV + dan aplikasi Fitness + baru.

Dilansir detikINET dari GSM Arena, Kamis (7/1/2021) Apple juga merinci tingkat adopsi Apple Pay yang telah hadir di lebih dari 90% toko AS, 85% di Inggris dan hampir 99% pengecer di Australia.

Perusahaan juga mengatakan Apple Arcade telah mencapai lebih dari 140 judul game, Apple Books sekarang memiliki lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan dan Apple Podcast sekarang tersedia di lebih dari 175 negara dan lebih dari 100 bahasa.

Apple juga mengungkapkan bahwa pengembang di App Store kini telah memperoleh lebih dari USD 200 miliar sejak didirikan pada tahun 2008. Angka ini naik dari USD 155 miliar dibandingkan tahun lalu.

Melansir juga dari Techcrunch pada pekan liburan taun lalu Apple juga mencetak rekor baru dengan mencapai USD 1,42 miliar yang dihabiskan untuk aplikasi dan game angka yang meningkat 16% dibandingkan tahun sebelumnya.

Mengingat bahwa konsumen pada tahun 2020 menghabiskan USD 1,8 miliar, tampaknya rekor baru sekarang telah ditetapkan juga.

Apple juga membagikan beberapa pembaruan terkait dengan bisnis layanan lainnya dalam penutupan tahun 2020. Seperti Apple Music memiliki rekor tahun tanpa berbagi spesifik.

Sebaliknya, hanya mencatat bahwa 90% pendengar iOS 14 telah mencoba fitur-fitur barunya, seperti dengarkan sekarang, pencarian yang diperbarui, stasiun radio pribadi, dan putar otomatis. Apple juga mengatakan keterlibatan dengan fitur liriknya berlipat ganda pada tahun 2020.

Apple juga mencatat bahwa aplikasi Apple TV + sekarang tersedia di 1 miliar layar di lebih dari 100 negara, dan pelanggan sekarang dapat membeli atau menyewa lebih dari 100.000 rilis baru serta film dan acara klasik.



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)