Mau Saingi Podcast Spotify, Amazon Caplok Wondery

Mau Saingi Podcast Spotify, Amazon Caplok Wondery

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 01 Jan 2021 19:22 WIB
Logo Amazon (AFP Photo)
Foto: Logo Amazon (AFP Photo)
Jakarta -

Dunia podcast tengah tumbuh. Amazon pun resmi mengakuisi startup podcast Wondery untuk sebagai senjata untuk menyaingi Spotify.

Dalam pengumuman di blog perusahaan, Wondery bergabung dengan Amazon Music. Dengan pengalamannya di bidang podcast, Wondery diharapkan dapat menumbuhkembangkan Amazon Music yang sedang berupaya mengarungi media hiburan.

Meskipun terjadi kesepakatan untuk bergabung dengan Amazon Music, apa yang sudah dijalankan Wondery tidak akan diubah agar tidak mempengaruhi pendengar setia mereka sebelumnya.

"Dengan Amazon Music, Wondery akan dapat memberikan konten inovatif yang lebih berkualitas tinggi dan melanjutkan misi mereka untuk menghadirkan dunia hiburan dan pengetahuan kepada audiens mereka, di mana pun mereka mendengarkannya," kata Amazon.

Amazon Music sebenarnya mempunyai podcast sendiri yang telah diluncurkan pada September lalu. Namun dengan bekal pengalaman yang dimiliki Wondery, bisa memacu podcast di bawah naungan perusahaan teknologi ini kian melaju, khususnya di persaingan podcast melawan Spotify.

"Kami berharap dapat mempercepat pertumbuhan dan evolusi podcast dengan menghadirkan kreator, host, dan pengalaman imersif ke lebih banyak pendengar di seluruh dunia, seperti yang kami lakukan di musik," ucap Amazon.

"Ini adalah momen penting untuk memperluas penawaran Amazon Music di luar musik seiring dengan berkembangnya kebiasaan pendengar. Komitmen kami pada podcast, fokus kami pada audio berkualitas tinggi dengan tingkat Amazon Music HD, dan kemitraan dengan Twitch menghadirkan streaming langsung ke aplikasi, menjadikan Amazon Music sebagai tujuan pemutaran bagi kreator," tuturnya.



Simak Video "Podcast Spotify Dianggap Gagal, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)