Bakal Ada Event Offline yang Pindah Online ke Shopee, Apa Tuh?

Bakal Ada Event Offline yang Pindah Online ke Shopee, Apa Tuh?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 14 Des 2020 19:30 WIB
Shopee
Shopee. Foto: dok. Shopee Indonesia
Jakarta -

Era pandemi mau tidak mau memaksa banyak orang untuk beradaptasi dengan dunia digital. Ini juga yang membuat Shopee optimis bahwa tren tahun 2021 masih akan menguntungkan bagi mereka yang berusaha di platform online.

"Banyak brand yang tidak pernah jualan online mereka jadi buka di Shopee. Tren belanja online kami melihat masih tetap belanja online menjadi wadah bukan hanya alternatif tapi juga kebiasaan setiap hari. Tahun depan harusnya sudah biasa untuk memenuhi lifestyle datang ke online juga," kata Christin Djuarto Direktur Shopee Indonesia dalam Konferensi Pers 'Pencapaian 2020 Bersama Shopee', dari kanal YouTube Shopee Indonesia, Senin (14/12/2020).

Salah satu toko offline yang paling terkenal masuk ke Shopee yakni Ramayana. Ramayana pun berhasil masuk menjadi salah satu brand dengan pertumbuhan yang baik di Shopee.

Shopee pun yakin ketika situasi sudah membaik di tahun 2021, event offline dan online akan saling dikombinasikan. Shopee bahkan membocorkan bahwa akan ada acara yang biasa dilakukan offline akan dilakukan secara online di Shopee tahun depan.

"Kita akan terus melancarkan program yang lebih menarik dan mendalami pengguna kami. Untuk kampanye tahun depan, akan ada acara yang biasa offline menjadi online dan menjalankan acaranya di Shopee. Kita lihat, event offline akan jalan, tapi kita melihat akan ada kolaborasi di acara offline dengan online," ujar Christin.

Selain itu, sejalan dengan adapatasi pengguna terhadap belanja online, Shopee mencoba untuk semakin menyesuaikan referensi pengguna sesuai kebutuhan. Hal ini supaya pengguna Shopee merasa nyaman dan kebutuhannya terpenuhi dengan satu sentuhan layar. Contohnya adalah 'Ibu & Bayi' juga 'Handphone & Aksesoris'.

"Ke depannya kita akan mencari hal-hal yang bisa kami kembangkan lagi," tandas Christin.



Simak Video "Kehebohan Netizen Hadapi Harbolnas 12.12"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)