Ada GoStore, Gojek Siap Bantu Penjual Online Makin Cuan

Ada GoStore, Gojek Siap Bantu Penjual Online Makin Cuan

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Rabu, 09 Des 2020 09:00 WIB
Gojek
Foto: dok. Gojek
Jakarta -

Gojek menghadirkan GoStore, solusi lengkap bagi UMKM Indonesia untuk berjualan online dengan mudah lewat toko online, dari pemasaran di media sosial, pengiriman andal lewat GoSend hingga pembayaran aman dan gampang lewat berbagai metode pembayaran, termasuk GoPay. GoStore diluncurkan secara bertahap untuk mengakselerasi ratusan ribu UMKM Indonesia.

Dengan GoStore, para pelaku UMKM dapat membuat website sendiri dengan cepat dan mulai berjualan online hanya dalam beberapa menit. Toko online ini bisa langsung ditautkan ke media sosial penjual sehingga penjual tidak perlu repot mengurus situs, akun media sosial hingga aplikasi chatting secara terpisah. Berkat kolaborasi langsung dengan Facebook dan Instagram, merchant GoStore juga bisa langsung mengintegrasikan produk jualan mereka ke Facebook Shops dan Instagram Shopping.

GoStore juga terintegrasi dengan rangkaian solusi andalan Gojek untuk memudahkan kegiatan usaha toko online; dari pengaturan barang jualan yang disediakan Moka, pembayaran non-tunai dengan GoPay, kartu debit dan kredit melalui Midtrans, serta pengantaran barang lewat GoSend. Berbagai solusi ini akan memudahkan operasional dan pemasaran sehingga penjual pun bisa fokus memberikan pelayanan prima ke pengguna.

Bagi konsumen terutama yang sering berbelanja di media sosial juga akan merasa lebih aman dan nyaman saat berbelanja dengan merchant GoStore. Jika mereka menemukan penjual di media sosial, konsumen bisa langsung berbelanja di platform media sosial tersebut, tanpa harus buka aplikasi lain. Selain itu, konsumen juga bisa lebih tenang bertransaksi karena pembayaran hanya akan diterima oleh merchant GoStore ketika barang sudah ditangan konsumen.

Haryanto Tanjo, Head of Commerce Enablement Gojek mengatakan inovasi GoStore memperkuat komitmen Gojek untuk membantu semua lini usaha dari skala terkecil bisa berkembang di ranah online. "Dengan menjembatani penjual online ke puluhan juta konsumen Indonesia yang aktif di media sosial, GoStore membantu UMKM untuk memperluas pasar dan mengembangkan usahanya dengan lebih mudah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (9/12/2020).

Selain GoStore, Gojek juga memiliki berbagai solusi bagi penjual online seperti aplikasi Selly, keyboard ajaib untuk memudahkan penjual berinteraksi dengan konsumen dan juga Midtrans Payment Link yang memproses berbagai metode pembayaran. Ini merupakan bagian dari inisiatif #MelajuBersamaGojek, rangkaian solusi lengkap bagi semua lini usaha dari berbagai skala untuk mengembangkan usaha. Hingga saat ini, Gojek telah membantu lebih dari 900.000 merchants mengembangkan usahanya. Saat ini GoStore masih tersedia untuk penjual online terpilih dan akan diluncurkan secara bertahap bagi jutaan UMKM Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai GoStore dapat ditemukan di sini.

(prf/ega)