Facebook Beli Startup Jasa Layanan Pelanggan

Facebook Beli Startup Jasa Layanan Pelanggan

Josina - detikInet
Kamis, 03 Des 2020 21:45 WIB
Ilustrasi Facebook
Foto: Reuters
Jakarta -

Facebook dilaporkan akan membeli sebuah startup layanan jasa pelanggan yakni Kustomer. Tujuannya jejaring sosial terbesar di dunia ini ingin menambahkan sebuah alat untuk menarik lebih banyak penjual ke platformnya.

Dilansir detiKINET dari Reuters, Kamis (3/12/2020) Kostumer memungkinkan bisnis untuk menggabungkan percakapan pelanggan dari beberapa saluran ke dalam satu layar. Mereka juga mengotomatiskan beberapa tanggapan ke calon pembeli. Perusahaan Kustomer yang berbasis di New York ini telah mengintegrasikan layanannya di Facebook Messenger dan Instagram.

Kesepakatan ini juga akan memungkinkan Facebook untuk meningkatkan layanan WhatsApp Business-nya. Saat ini, lebih banyak perusahaan beralih ke aplikasi perpesanan dan Instagram untuk menjawab pertanyaan pelanggan selama pandemi COVID-19.

Kesepakatan antara Facebook dan Kustomer ini pertama kali dilaporkan oleh The Wall Street Journal. Mereka melaporkan tentang kemungkinan biasa akuisisi keduanya di mana transaksi itu menilai Facebook telah membeli Kustomer sebesar USD 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun.

Facebook telah menggandakan dorongan e-commercenya yang berharap bahwa kesepakatan ini akan membantu menghasilkan pendapatan iklan baru karena pertumbuhan pengguna Facebook melambat.

Pada awal tahun ini Facebook meluncurkan Shops, sebuah layanan yang memungkinkan pelaku bisnis menampilkan dan menjual produk di seluruh platform Facebook.



Simak Video "Data Pengguna Bocor, Facebook Didenda Korea Selatan Rp 86,2 M"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)