Xiaomi TV Kuasai China Selama Tujuh Kuartal Berturut

Xiaomi TV Kuasai China Selama Tujuh Kuartal Berturut

Josina - detikInet
Rabu, 25 Nov 2020 18:48 WIB
TV Xiaomi
Xiaomi TV Kuasai China Selama Tujuh Kuartal Berturut (Foto: Xiaomi)
Jakarta -

Xiaomi secara resmi merilis laporan keuangan terbarunya untuk kuartal ketiga tahun ini. Laporan tersebut menunjukkan bahwa pendapatan dari segmen IoT Xiaomi dan segmen produk konsumen meningkat sebesar 16,1% dari 15,6 miliar yuan atau sekitar Rp 33,584 triliun pada kuartal ketiga 2019 menjadi 18,1 miliar yuan atau sekitar Rp 38,966 triliun pada kuartal ketiga 2020.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, Rabu (25/11/2020) pertumbuhan pendapatan tersebut khususnya disebabkan disebabkan dengan meningkatnya permintaan untuk kategori produk IoT mulai dari robot vacuum, smart TV hingga electric scooter.

Pendapatan Xiaomi dari smart TV dan komputer notebook naik dari 5,8 miliar yuan atau sekitar Rp 12,480 triliun pada kuartal ketiga 2`019 menjadi 5,9 miliar yuan atau sekitar Rp 12,695 triliun pada kuartal ketiga tahun 2020.

Angka tersebut mewakili pertumbuhan tahun ke tahun sebesar 2,6%. Secara khusus, laporan tersebut menunjukkan bahwa Xiaomi mengirimkan 3,1 juta unit Mi TV pada kuartal ketiga.

Ini menempatkan Xiaomi sebagai peringkat teratas untuk pengiriman TV pintar untuk pasar China, sebuah prestasi yang telah dicapai Xiaomi selama tujuh kuartal berturut-turut.

Perkiraan pengiriman yang diterbitkan oleh firma riset pasar Avi Cloud (AVC) menunjukkan bahwa selain menempati peringkat pertama selama tujuh kuartal berturut-turut di China, pengiriman TV pintar Xiaomi akan terus menempati peringkat di antara lima teratas secara global.

Pertumbuhan yang dicatat oleh raksasa teknologi China di sektor ini didorong oleh arus keluar produk berkualitas yang konsisten dan berlanjut pada kuartal ketiga tahun 2020. Selama periode ini, raksasa teknologi tersebut merilis sejumlah IoT dan produk konsumen yang mungkin telah membantu menopang meningkatkan pendapatan.

Xiaomi meluncurkan Mi Curved Display 34 inci, MIJIA Internet Direct Drive Cuci dan Mesin Pengering 10kg, MIJIA Smart Steam Oven, Mi True Wireless Bluetooth headset Air 2 Pro dan produk lainnya.

Meskipun selalu berpegang pada pola desain minimalis, produk-produknya seringkali berkualitas jempolan dengan tetap mempertahankan harga terjangkau yang terkenal dari Xiaomi.



Simak Video "Xiaomi Produksi HP Pakai Robot, Gimana Nasib Karyawan?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)