Luhut Pandjaitan: Mitra Gojek Berjasa Kirim Bansos

Luhut Pandjaitan: Mitra Gojek Berjasa Kirim Bansos

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 12 Nov 2020 16:05 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan mengapresiasi Gojek yang bersumbangsih dalam penyaluran bansos. Foto: KEMENKO MARVES
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan rasa terima kasihnya kepada mitra Gojek. Ia merujuk bantuan para mitra dalam menyalurkan bansos selama PSBB.

"Masuk usia satu dekade, saya sangat mengapresiasi inovasi Gojek yang mendukung jutaan mitra untuk memiliki pekerjaan. Mereka terlibat pengiriman bansos, pencapaian ini sangat membanggakan, saya ingin berterima kasih kepada mitra Gojek," ujar Luhut dalam 'Konferensi Pers Virtual Hari Jadi Gojek ke-10', Kamis (12/11/2020).

Tak hanya dalam pengiriman bantuan sosial, Luhut juga mendukung peran Gojek dalam meningkatkan kualitas hidup banyak orang. Termasuk salah satunya para pelaku UMKM lewat berbagai inisiasi yang telah dilakukan Gojek.

"Gojek juga sudah merambah ke kancah internasional, semoga ke depannya terus hadir memberikan guna positif bagi masyarakat. Ini membuktikan bahwa Indonesia mampu berkarya tak hanya di negeri sendiri tapi di kancah internasional, selalu ada jalan jika kita semangat," tandas Luhut.

Diketahui mitra Gojek melakukan pengiriman bantuan sosial bagi masyarakat terdampak COVID-19. Bantuan ini disalurkan lewat layanan GoSend yang biasa dipakai untuk mengirim barang.

"GoSend mengerahkan para mitra driver dalam memastikan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat rentan yang terdampak Covid-19 dapat tepat waktu dan sasaran," ujar Head of Logistic Gojek Junaidi pada 20 April silam.

Dalam penyaluran bansos, pemerintah memanfaatkan jasa PT Pos Indonesia, juga ojek online (ojol) Grab dan Gojek. Sehingga, keluarga penerima bansos tersebut hanya tinggal menunggu di rumah sampai bantuan datang.

"Oleh karena itu, paket sembako ini akan disampaikan langsung kepada rumah kediaman masing-masing penerima. Tidak perlu ada kumpulan orang," terang Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Pepen Nazaruddin dalam konferensi pers virtual, Jumat (17/4).



Simak Video "Tinjau Penanganan Covid-19 PMI, Luhut Bahas Vaksinasi Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)