Mengenal Software EaseUS Data Recovery Wizard dan Cara Menggunakannya

Mengenal Software EaseUS Data Recovery Wizard dan Cara Menggunakannya

Content Promotion - detikInet
Senin, 19 Okt 2020 15:05 WIB
EaseUS Data Recovery
Foto: dok. EaseUS Data Recovery
Jakarta -

Hampir semua orang yang berkutat dengan dunia teknologi digital dalam kesehariannya pastinya pernah mengalami kekhawatiran akan hilangnya data penting di dalam hardisk atau pun flashdisk. Entah itu sengaja terhapus atau terformat karena adanya virus.

Namun tahukah Anda bahwa kini ada cara untuk mengembalikan data tersebut ketimbang membuat ulang file-file tersebut? Pasalnya saat ini sudah tersedia software yang dapat membantu untuk mengembalikan file atau data yang hilang dengan mudah, salah satunya yaitu EaseUS Data Recovery Wizard.

Software tersebut bisa didapatkan dengan mudah hanya dengan mendownload EaseUs data recovery wizard di EaseUS Official Site.

Mengenal Software EaseUS Data Recovery

Software EaseUS Data Recovery wizard merupakan software untuk mengembalikan data yang dapat membantu Anda recovery file atau data yang hilang dengan mudah. Software ini disediakan langsung oleh pihak EaseUS dalam dua versi, yaitu software yang berbayar dan juga versi trial atau gratis.

Tentunya kedua versi tersebut memiliki perbedaan yang signifikan, namun untuk penggunaan yang gratis terdapat fitur yang cukup baik dan dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah. Namun, apabila menginginkan versi yang lebih baik dibandingkan dengan versi gratisan, Anda dapat membeli versi premium pada situs resminya.

Adapun harga Software yang tersedia untuk Windows dan Mac OS ini dapat dikatakan standar dan terjangkau, yaitu mulai dari $69.95 hingga $499 selamanya. Untuk perbedaan antara versi yang gratis dengan premium sendiri, berada pada seberapa banyak file yang ingin Anda kembalikan.

Untuk yang versi gratis, software ini hanya mampu mengembalikan sebanyak 2 GB file. Sedangkan untuk versi premium, Anda bisa mengembalikan file sepuasnya alias tidak dibatasi. Adapun untuk menggunakan software ini sangatlah mudah dan cepat, sehingga Anda tidak perlu galau dan kepusingan lagi saat ingin mengembalikan file atau data yang hilang.

Software pemulihan data file yang satu ini juga dapat memulihkan atau mengembalikan beragam jenis tipe file yang hilang atau terhapus dari kartu memori, drive USB, hard Drive dan perangkat penyimpanan lainnya.

Kehilangan data atau file dapat disebabkan oleh kesalahan pemformatan, OS crash, serangan virus, kehilangan partisi dan skenario kehilangan lainnya. File atau data yang dapat dikembalikan berupa gambar, video, dokumen, dan lain sebagainya, bahkan dapat memulihkan file yang hilang recycle bin.

EaseUS Data Recovery Wizard dirancang khusus dengan menggunakan algoritma baik, sehingga tidak akan merusak data sensitif atau apapun ketika dipulihkan. Software ini juga tidak sama dengan software yang lainnya karena EaseUS Data Recovery Wizard dapat bekerja secara maksimal dengan prinsip read-only, dan fokus pada perbaikan atau keutuhan data Anda

Anda harus berhenti menggunakan disk yang gagal, terkena virus, partisi hilang atau pemformatan gagal, lalu mulai menginstal software EaseUS Data Recovery Wizard Free atau premiumnya adik baru yang tidak terpengaruh oleh kehilangan data.

Cara Menggunakan Software EaseUS Data Recovery

Seperti yang diketahui sebelumnya, penggunaan EaseUS Data Recovery ini cukup mudah digunakan. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pertama, Anda bisa menginstal software EaseUS Data Recovery Wizard terlebih dahulu pada komputer Anda. Jika Anda belum memiliki software tersebut Anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu pada situs resminya. Pasalnya saat ini sudah ada versi terbaru, di mana Anda tidak perlu pusing ketika menghadapi bahasa Inggris dalam software, karena software ini support bahasa Indonesia.

2. Setelah berhasil diinstal, Anda bisa membuka software, lalu memilih drive tempat hilangnya data atau file yang anda cari setelah itu klik scan.

EaseUS Data RecoveryEaseUS Data Recovery Foto: dok. EaseUS Data Recovery

3. Tunggu beberapa saat hingga proses scan selesai, setelah itu Anda akan ditampilkan dengan dua hasil scan yaitu Quick Scan Result dan Deep Scan Result.

4. Apabila file atau data yang ingin Anda kembalikan berada di Quick Scan Result, Anda bisa langsung mencetak file tersebut, lalu klik recover untuk mengembalikannya. Cara ini juga bisa Anda lakukan untuk mengembalikan file atau data yang baru saja terhapus.

EaseUS Data RecoveryEaseUS Data Recovery Foto: dok. EaseUS Data Recovery

5. Apabila file yang Anda cari tidak ada di Quick Scan Result, maka Anda bisa mencarinya Deep Scan. Cara ini juga bisa dilakukan jika Anda ingin mencari file yang sudah terhapus dalam jangka waktu lama.

6. Hanya saja proses deep scan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan proses scan biasa. Meskipun begitu, Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

7. Apabila file atau data yang Anda cari sudah ditemukan, Anda bisa langsung mengembalikannya dengan mencentang file tersebut, lalu klik Recover.

8. Setelah itu, Anda sudah bisa langsung mendapatkan file yang anda inginkan. Agar tidak terjadi error, Anda bisa menaruh file recover ke drive yang berbeda.

Apakah Menggunakan Software EaseUS Data Recovery Dapat Mengambil File dengan Aman?

Software yang satu ini memiliki tingkat keamanan yang cukup baik. Pada saat Anda memasuki informasi keamanan, EaseUS Data Recovery Wizard sudah dikenal menjadi software yang aman bagi komputer maupun file pengguna. Bahkan software ini juga memiliki standar SSL 256-bit, yang tentunya akan cukup enkripsi data.

Saat Anda menjalankan software EaseUS Data Recovery Wizard pada komputer atau PC Anda, maka alat pengembalian atau pemulihan data file ini akan hilang secara otomatis, lalu mengenkripsi semua data yang dihapus dan tentunya akan sangat bermanfaat dan berguna bagi Anda. Software ini juga dapat menyesuaikan semua proses sehingga sangat ramah bagi pengguna.

Maka tak heran jika software ini menjadi alat yang menarik untuk mengubah flat virus menjadi virus khas untuk menghapus dokumen atau memperbaiki kesalahan. Sehingga dapat disimpulkan jika software EaseUS Data Recovery Wizard sangat aman.

Bukan hanya aman digunakan software ini juga memiliki banyak kelebihan, mulai dari dapat memulihkan file yang terhapus dalam jangka waktu cepat atau lama, mendukung penggunaan berbagai macam bahasa di dunia (seperti bahasa Jepang, Perancis, Brazil, Portugis, Inggris, Belanda, Cina, Norwegia, Rusia, Korea, Polandia, Hungaria, Arab, Turki, Swedia hingga bahasa Indonesia lainnya), memiliki banyak pengguna dari seluruh dunia bahkan lebih dari 30.000.000 pengguna.

Itulah beberapa informasi seputar software EaseUS Data Recovery Wizard, mulai dari pengenalan, cara menggunakan, hingga keamanannya. Dengan menggunakan software ini, maka Anda tidak perlu khawatir lagi jika Anda kehilangan file atau data penting. Anda sendiri bisa memilih, apakah ingin menggunakan software dengan versi free atau premium. Meskipun menggunakan software versi free, namun Anda tetap bisa mendapatkan fitur yang baik.



Simak Video "Pemerintah Minta Pemilik Software Daftarkan Hak Cipta"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)