Strategi Baru Apple Kirim iPhone ke Konsumen Lebih Cepat

Strategi Baru Apple Kirim iPhone ke Konsumen Lebih Cepat

Josina - detikInet
Senin, 12 Okt 2020 07:15 WIB
A demonstration of the newly released Apple products is seen following the product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S. September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam
Foto: Stephen Lam/Reuters
Jakarta -

Apple dilaporkan telah mengubah cara pengiriman gadgetnya seperti iPhone atau iPad ke konsumen. Alih-alih mengirimkan semua produk hardware dari China atau gudang lokal, Apple sekarang akan menggantinya dengan jaringan Apple Store sebagai semacam gudang dan mengirimkan produk langsung dari toko ke konsumen.

Dilaporkan dari Bloomberg, perubahan ini akan memanfaatja hampir 300 toko Apple di Amerika Serikat dan Kanada untuk mempercepat pengiriman lokal bagi pelanggan dalam jarak sampai 160 kilometer dari lokasi toko.

Sistem baru Apple tersebut tampaknya sudah dimulai di beberapa toko pada awal tahun ini, akan tetapi baru akan diimplementasikan secara penuh setelah peluncuran iPhone 12 beberapa hari lagi.

Phone 12 diduga kuat bakal diperkenalkan Apple pada tanggal 13 Oktober waktu Amerika Serikat dengan 4 varian, yaitu iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro serta iPhone 12 Pro Max.

Seperti dikutip detikINET dari The Verge, mengutip laporan dari Bloomberg, perubahan sistem pengantaran barang tersebut sebagian besar sebagian besar bersifat internal atau tidak diumumkan.

Maka dampaknya, pelanggan tidak dapat memilih toko tempat produk mereka dikirimkan. Akan tetapi tetap saja menggunakan toko ritel untuk memfasilitasi pengiriman ke konsumen dapat membantu menjangkau iPhone baru lebih cepat.

Terutama di masa-masa pandemi COVID-19 saat ini di mana tatap muka di toko-toko lebih sedikit dan juga masyarakat diminta untuk beraktivitas di rumah, sistem Apple semacam itu diharapkan jadi solusinya meskipun baru diterapkan di AS.



Simak Video "Pertama di Dunia! Melihat Apple Store Mengapung di Air"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)