Mahasiswa Punya Follower Banyak, Bisa Buat Cara Bayar Cicilan!

Mahasiswa Punya Follower Banyak, Bisa Buat Cara Bayar Cicilan!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 11 Sep 2020 16:53 WIB
Divers group of high school of college graduates smiling during the graduation ceremony. They are standing in a row.
Mahasiswa dengan follower banyak bisa jadi kesempatan untuk cari penghasilan (Foto: iStock)
Jakarta -

Tidak dimungkiri keuangan adalah salah satu masalah pokok ketika melangsungkan perkuliahan. Inilah yang ditawarkan oleh fintech CICIL untuk bantuan cicilan uang kuliah dan perlengkapan lainnya seperti laptop.

Tak cuma cicilan saja, CICIL juga memberikan solusi untuk mengurangi beban biaya dengan kerja sampingan dari fitur CICIL Jobs yang bisa dilakukan.

"Kita coba bantu melunasi pembiayaannya dengan fitur CICIL Jobs, jadi ada pekerjaan sampingan kerjasama dengan partner kita misalnya dari salah satu platform online driver, ada juga yang simpel dengan mengisi survei, jadi buzzer karena punya followers banyak, nanti akan kita bantuin. Jadi, mahasiswa bisa menyelesaikan biaya pendidikan dengan mandiri," kata Edward Widjonarko CEO & Co-Founder CICIL dalam konferensi pers 'Empat Tahun #LebihPercaya', Jumat (11/9/2020).

Apa saja sih yang bisa dicicil mahasiswa, terlebih saat pandemi? Antara lain adalah uang kuliah, barang kebutuhan kuliah seperti laptop, perlengkapan praktikum misal kamera, bahkan pulsa untuk beli kuota internet sekalipun.

"CICIL membantu mahasiswa mencicil keperluan bahkan bisa memilih barang sendiri dari e-commerce. Pulsa kita juga bantu dengan skema paylater. Mudah-mudahan itu bisa membantu mereka kuliah daring," tutur Edward.

Di 2016, CICIL melihat data dari World Bank yang menyatakan hanya 1 dari 4 lulusan SMA yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Itu berarti ada 24 juta calon mahasiswa yang tidak bisa masuk ke perkuliahan. Waduh, waduh, tentunya bukan angka yang sedikit.

Ada yang sedang cari pinjaman terkait perkuliahan, detikers? Kira-kira apa sih yang paling kamu butuhkan? Tulis di kolom komentar ya.



Simak Video "Video Suami di Baubau Tega Habisi Nyawa Istri Gegara Cicilan HP"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)