Elon Musk, Jeff Bezos, dan Miliarder Teknologi Kehilangan Rp 650 Triliun!

Elon Musk, Jeff Bezos, dan Miliarder Teknologi Kehilangan Rp 650 Triliun!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 08 Sep 2020 06:45 WIB
Pendiri Amazon Jeff Bezos Sumbang US$ 10 Miliar Untuk Penelitian Iklim
Kekayaan orang terkaya di dunia termasuk Jeff Bezos mengalami penurunan. Foto: DW (News)
Jakarta -

Elon Musk, Jeff Bezos, dan miliarder di bidang teknologi minggu lalu kehilangan USD 44 miliar atau setara Rp 650 triliun bila ditotal. Duit apa duit tuh? Duh, kalau hal ini menimpa orang biasa seperti kita, pasti sudah bikin nangis luntang-lantung ya, detikers.

Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, CEO sekaligus founder Amazon Jeff Bezos adalah yang paling banyak kehilangan kekayaan yakni USD 9 miliar atau setara Rp 133 triliun. Meringis hatiku.

Elon Musk dan Mark Zuckerberg juga mengalami penurunan masing-masing USD 8,5 miliar dan USD 4,2 miliar. Sementara kekayaan Bill Gates turun USD 2,9 miliar.

Musk, Zuckerberg, dan Gates adalah centibillionaires -- masing-masing memiliki kekayaan bersih setidaknya USD 100 miliar. Itu berarti sebenarnya kerugian ini adalah sebagian kecil dari kekayaan bersih mereka secara keseluruhan. Untuk kekayaan bersih, Bezos turun 4,5%.

Tapi menariknya, setelah kerugian ini, 10 miliarder terkaya masih memiliki kekayaan bersih kolektif sebesar USD 830 miliar. Seperti tidak ada efek apa-apa ya, detikers.

MacKenzie Scott juga mengalami kerugian. Melansir Business Insider, kekayaan bersihnya turun USD 3,2 miliar. Dia pun menjadi wanita terkaya setelah perceraiannya dengan Bezos pada 2019.

Penurunan kekayaan terjadi karena pandemi ini pun menggambarkan adanya ketidaksetaraan kekayaan di Amerika Serikat. Meski kita yang deg-degan membaca menurunnya kekayaan orang terkaya di dunia ini, dalam hitungan detik kekayaan mereka bisa saja merayap naik lagi dengan cepat.



Simak Video "Saham Tesla Melejit, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)