Intel Ganti Logo dan Nada Ikonik

Intel Ganti Logo dan Nada Ikonik

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 07 Sep 2020 15:02 WIB
Prosesor Intel
Foto: dok. Intel
Jakarta -

Sepertinya sudah cukup lama sejak terakhir kali Intel mengganti logo. Sekarang, raksasa chip ini kembali memperbarui tampilan logonya.

Dikutip dari Engadget, logo baru ini menandai penyegaran identitas keempat kalinya yang dilakukan Intel dalam 51 tahun terakhir. Tampilan logo Intel diperbarui berbarengan dengan peluncuran CPU Tiger Lake generasi ke-11 dan inisiatif Project Evo.

Hilang sudah logo melingkar yang sangat melekat pada Intel. Sebagai gantinya, logo Intel menggunakan jenis huruf yang lebih sederhana dengan warna lebih cerah.

Sebenarnya, logo baru ini tidak jauh berbeda dari logo sebelumnya. Huruf kecilnya tetap sama seperti "i" yang bertutup persegi. tapi yang jelas, maksud di balik tampilan baru ini menggambarkan Intel yang telah berkembang tak hanya sebagai produsen chip komputer.



"Itu sengaja, menjelaskan logo yang didesain ulang lebih modern dan membawa kesan 'dimensi dan luas' pada merek. Biru tetap menjadi warna merek yang paling menonjol, dengan Intel menambahkan varian baru dengan palet warna yang diperluas untuk menambah kedalaman dan memodernisasi identitas visual kami," kata Chief Marketing Officer Intel Karen Walker.

Walker mengatakan, Intel kini berevolusi dari perusahaan pembuat prosesor kini merambah juga ke software yang mendukung kecerdasan buatan hingga internet-of-things.

"Identitas baru ini tak hanya mewakili teknologi yang kami ciptakan, tetapi juga perwujudan dari kecerdasan dan inovasi manusia yang dijalankan melalui perusahaan," kata Walker lagi.

Tak cuma itu, jingle ikonik yang kerap muncul saat logo ditampilkan juga diubah sedikit nadanya. Kalau penasaran seperti apa jadinya, silakan lihat video di bawah ini.

[Gambas:Youtube]



(rns/rns)