5 Fakta Unik ShopeePay yang Resmi Meluncur

5 Fakta Unik ShopeePay yang Resmi Meluncur

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 26 Agu 2020 21:51 WIB
Shopee
5 Fakta Unik ShopeePay yang Resmi Meluncur (Foto: Dok. Shopee Indonesia)
Jakarta -

ShopeePay meluncur resmi di Indonesia. Ada 5 hal menarik soal layanan e-money terintegrasi ini.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, dengan peluncuran ini, mereka bisa membantu menggerakan ekonomi saat pandemi Corona.

"Sejalan dengan upaya kami dalam merevitalisasi perekonomian digital Indonesia, ShopeePay memiliki visi mewujudkan dan mempercepat inklusi keuangan," kata Eka Nilam Dari dalam pernyataannya, Rabu (26/8/2020).

Ada 5 fakta unik soal ShopeePay yaitu:

1. ShopeePay mencatat pertumbuhan transaksi offline 6x lipat dalam beberapa bulan terakhir , sejalan dengan ekspansi ShopeePay di pedagang online dan offline, juga dari integrasi dengan jutaan pedagang QRIS.
2. ShopeePay hadir di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia untuk mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia terutama di kota-kota kecil, dengan transaksi di luar Jabodetabek meningkat lebih dari 8x dalam beberapa bulan terakhir .
3. ShopeePay bekerja sama dengan ratusan ribu merchant di Indonesia dari berbagai kategori, dari makanan dan minuman, fashion, ritel, layanan logistik, hingga beragam merchant online dan donasi.
4. Fitur transfer ShopeePay mencatat peningkatan 5x lipat dalam beberapa bulan
terakhir, yang menandakan penggunaan metode pembayaran digital yang meningkat di antara pengguna ShopeePay.
5. 45% pesanan di Shopee Indonesia dibayar menggunakan ShopeePay, menandakan akselerasi pertumbuhan pembayaran digital seiring dengan pertumbuhan e-commerce.

Tata Martadinata, Head of Product Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) berharap ShopeePay bisa berkolaborasi dengan ASPI mendorong ekonomi digital. Seiring peluncurannya, ShopeePay pun menggelar kampanye Semua Rp1 dari 18 Agustus - 9 September 2020.

Ini merupakan kampanye terbesar ShopeePay dengan jutaan voucher potongan harga. Program ini tersedia di fitur Deals Sekitarmu yang terintegrasi di aplikasi Shopee. Fitur inovasi O2O ( online-to-offline ) ShopeePay memungkinkan pengguna mengakses voucher diskon dan cashback sesuai lokasi terdekat.

Banyak brand ternama ikut terlibat seperti McDonald's, Burger King, Excelso, Kopi Kenangan, Alfamart, Superindo, Ramayana, dan lain-lain. Kampanye Semua Rp1 mengusung empat tema menarik setiap minggunya, yakni Makan, Jajan, Belanja dan Semua.



Simak Video "Pengalaman Anya Geraldine Pakai Uang Elektronik di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/agt)