Strategi Realme Pimpin Ekosistem UNI Smart AIoT

Strategi Realme Pimpin Ekosistem UNI Smart AIoT

Angga Laraspati - detikInet
Selasa, 30 Jun 2020 17:30 WIB
realme
Strategi Realme Pimpin Ekosistem UNI Smart AIoT (Foto: Realme)
Jakarta -

Pada tahun 2030 diperkirakan jumlah perangkat yang terhubung ke internet hampir melebihi 125 miliar, bahkan pada tahun 2017 hampir 27 miliar perangkat yang telah terhubung ke internet. Realme pun menyiapkan strategi.

Kini dampak Internet of Things (IoT) pada produk konsumen telah berubah dari hype menjadi kenyataan di Indonesia, ini jugalah yang ingin dicapai oleh realme yang berambisi untuk menjadi AIoT popularizer yang mampu membuat pengguna menjadi lebih pintar dan terhubung lebih baik dengan menggunakan strategi 1+1: smartphone + AIoT.

Seperti keberhasilan perangkat AIoT realme dalam bentuk smart audio yang telah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna di seluruh dunia dan meluncurkan smart wearable realme Band & realme Watch, realme telah memperbarui strategi AIoT agar menjadi lebih komprehensif. Strategi ini disebut 1+4+N dengan tujuan memperkenalkan berbagai produk AIoT untuk mendukung gaya hidup anak muda yang cerdas, sehat, dan trendi dengan produk-produk berkualitas tinggi.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan sebagaimana dinyatakan dalam strategi 1+4+N, bisnis utama realme masih merupakan smartphone yang juga merupakan inti dari portofolio produk realme dan akan menjadi pusat dari ekosistem AIoT realme. Bagian AIoT tersebut akan jatuh ke dalam 4 kategori yaitu Smart TV, Smart Earphone, Smart Watch dan Smart Speaker.

"Kami telah memperkenalkan realme Buds Air, realme Buds Air Neo, realme Buds Q, realme Band dan realme Watch kepada penggemar kami. Sementara 'N' di sini mewakili komitmen realme untuk menghadirkan sejumlah besar beragam aksesori mulai dari pengisi daya di dalam mobil, ransel hingga koper yang penuh gaya," ucap Palson Yi dalam keterangan tertulis, Selasa (30/6/2020).

realme memulainya dari 1 Core sebagai smartphone yang selalu menjadi inti dari portofolio produk realme dan akan menjadi pusat ekosistem AIoT realme. Jadi, semua produk AIoT realme akan terhubung dan dikelola oleh smartphone realme melalui aplikasi realme Link. Smartphone realme selalu menjadi titik utama untuk mengelola berbagai produk AIoT, meningkatkan pengalaman AIoT di sektor penggunaan pribadi, rumah/keluarga dan travel.

Sementara itu, Basis kedua adalah 4 Smart Hubs dengan ide untuk menciptakan pengalaman komprehensif dari produk AIoT realme. Produk AIoT realme akan terbagi menjadi 4 sub kategori yaitu Smart TV, Smart Earphone, Smart Watch dan Smart Speaker. Setelah memperkenalkan realme Buds Air dan realme Buds Air Neo, realme Buds Q, realme Band dan realme Watch di Indonesia.

realme juga akan segera memperkenalkan lebih banyak produk trendi dalam kategori Smart Speaker, bersama dengan jam tangan yang lebih bergaya, TV kelas atas dan headphone yang lebih pintar. Seperti halnya produk smartphone, AIoT realme akan memiliki portfolio yang lengkap dari segmen entry-level hingga segmen premium.