Biznet Store Masih Tutup Karena Pandemi, Pasang Internet Masih Bisa

Biznet Store Masih Tutup Karena Pandemi, Pasang Internet Masih Bisa

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 25 Jun 2020 21:40 WIB
ilustrasi gadget
Pemasangan internet Biznet tetap bisa dilakukan selama pandemi virus Corona. Foto: thinkstock
Jakarta -

Memasuki era 'New Normal', Biznet nampaknya belum akan membuka Biznet Store untuk pelayanan konsumen. Namun untuk instalasi, tetap bisa dilakukan, loh.

Brand Manager Biznet Gitanissa Laprina mengatakan semua registrasi layanan internet, instalasi, troubleshoot, maintenance dan layanan lainnya tetap bisa dilakukan secara online. Dikarenakan layanan direct customer melalui Biznet Store masih dihentikan sementara customer bisa menghubungi Biznet melalui telepon, email, atau media sosial.

"Keadaan pandemi COVID-19 ini dan mencoba menghadapi kehidupan new normal, ada yang hal-hal yang harus diperhatikan. Dari Biznet kita mengurangi interaksi face to face dari bulan Maret kita pun kita benar-benar melakukan kegiatan tetap berjalan seperti biasa tapi online, begitu juga sales dan marketing kita. Kita belum terima tamu dari luar," ujar Gitanissa.

Di kantor Biznet sendiri, mereka memastikan untuk memberikan jaga jarak antar karyawan minimal satu meter dan memakai masker. Kegiatan mereka juga diawasi dan jika melakukan kelalaian akan dijatuhkan sanksi.

Begitu juga untuk pekerja lapangan yang bertugas seperti untuk pemasangan internet, mereka memiliki SOP yang harus dijalankan. Contohnya antara lain keharusan menggunakan masker wajah, sarung tangan, dan harus mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai handsanitizer kapanpun dibutuhkan.

"Kami juga memberlakukan batasan waktu bagi teknisi dalam melakukan pekerjaan di lokasi pelanggan. Maksimal 40 menit. Ada juga arahan agar menghindari kontak fisik dengan pelanggan seperti misalnya jabat tangan," tuturnya.



Simak Video "WhatsApp Latih Pelaku UMKM Teknik Fotografi Pemasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)