Akal Tokopedia Supaya Cuan Lancar dan Bisa Berbagi Saat COVID-19

Akal Tokopedia Supaya Cuan Lancar dan Bisa Berbagi Saat COVID-19

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 20 Jun 2020 20:29 WIB
Herman Wijaya Vice President of Engineering Tokopedia
Tokopedia berbagi cara bisnis tetap berjalan tetapi tetap bisa berbagi kebaikan. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Tokopedia tetap berusaha sebaik mungkin untuk bertahan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Situasi ini juga tak menutup langkah mereka untuk berbagi kebaikan.

Public Relations Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan dalam konferensi pers 'TikTok Treats' bahwa ada banyak kreativitas yang bisa diaplikasikan untuk mendorong Tokopedia terus berkembang.

"Kami baru menggelar book festival 'Big Bad Wolf Book Bazaar', ini mencatatkan performa luar biasa. Bazaar buku terbesar ini dari bulan April dan mencatatkan belasan juta buku yang habis pada hari ke-3," tutur Ekhel.

Tak hanya itu, selama PSBB berlangsung, banyak kegiatan yang terpaksa ditunda termasuk beribadah langsung ke rumah ibadah. Karena itu, ada usaha Tokopedia untuk membantu mereka tetap beramal dan beribadah khususnya bagi umat Muslim yang beberapa waktu lalu menjalani ibadah puasa.

"Total donasi dan zakat melampaui Rp 13 miliar dan sangat signifikan. Zakat fitrah setara 100 ton beras, zakat mal 3 kali lipat dari tahun sebelumnya. Kita baru mengeluarkan fitur Al-Qur'an bertumbuh 3 kali lipat dibanding bulan sebelumnya. Kita nggak bisa kasih angka, tapi semoga bisa jadi gambaran," tambahnya.

Ekhel juga memberikan temuan menarik selama Ramadhan seperti kategori paling populer antara lain makanan dan minuman, rumah tangga, kesehatan dan elektronik.

Dari makanan minuman, kurma, daging olahan, sayuran dan alpukat jadi yang paling diminati. Minuman kopi kemasan juga meningkat pesanannya demi mendorong UMKM lokal.



Simak Video "Tokopedia Jawab Soal Kebocoran 15 Juta Data Pengguna"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)