Gojek Excelerate, Komitmen Bangun Startup Anak Bangsa Makin Kreatif

Gojek Excelerate, Komitmen Bangun Startup Anak Bangsa Makin Kreatif

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 17 Jun 2020 21:17 WIB
https://www.gojek.com/gojekxcelerate/
Gojek menyelenggarakan Gojek Excelerate untuk membantu startup anak bangsa berkembang. Foto: Gojek
Jakarta -

Gojek berkomitmen untuk membantu startup dan para pelaku usaha agar tetap berkembang. Meski adanya guncangan dari pandemi COVID-19, Gojek berhasil menyelesaikan Gojek Excelerate Batch 4 dengan melatih 11 startup anak bangsa.

"Gojek Xcelerate 2019, puncaknya Maret kemarin tapi kenapa baru dilaksanakan sekarang Demo Day-nya karena COVID-19. Dari pertama, dengan partner global telah berbagi materi, pembelajaran, kurikulumnya, praktiknya, semua yang terbaiknya sesuai perjalanan Gojek," kata Yoanita Simanjutak Public Affairs Manager of Gojek, Rabu (17/6/2020).

Setelah menjalani pelatihan, finalis yang ikut serta terbukti mengalami pertumbuhan yang signifikan. Semangat inovasi ini kemudian akan mereka diskusikan kembali setelah Demo Day hari ini untuk menentukan hal baru apa yang akan mereka lakukan nantinya.

Gojek Excelerate Batch 5 juga akan segera dibuka, jadi startup anak bangsa bisa bersiap untuk bergabung dengan pelatihan dari Gojek.

https://www.gojek.com/gojekxcelerate/Startup anak bangsa yang menjalani pelatihan oleh Gojek. Foto: Gojek

"Untuk berikutnya, kita mengharapkan inovasi ini bisa digaungkan kembali sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dinanikan saja. Apakah Gojek Excelerate terdampak pandemi? Justru karena pandemi ini bisa lebih banyak menghasilkan hal-hal yang kreatif, kita juga sudah mengumpulkan partner yang pakai teknologi sepanjang pandemi," lanjut Yoanita.

Cempaka dari Sare Studio memberikan testimoni yang mendukung dari ucapan Yoanita. "Bisnis kita justru semakin meningkat selama pandemi," ujar Cempaka dalam presentasi sembari memberikan persentase kenaikan.

Berikut ini adalah 11 startup yang mengikuti Gojek Excelerate Batch 4; Bartega, Elio, getgo, jejak.in, Kerokoo, Mena Indonesia, Pura The Purest, Rollover Reaction, Sare/ Studio, Trope, dan Watt. Startup yang ada merupakan startup dengan bidang yang beda-beda. Siap-siap buat gelombang selanjutnya, ya.

Klik di SINI untuk informasi lebih lanjut.



Simak Video "Tantangan Gojek Kibarkan Startup di Tengah Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)