New Normal, Layanan Transportasi Online Mulai Gaspol

New Normal, Layanan Transportasi Online Mulai Gaspol

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 09 Jun 2020 12:13 WIB
Didi Chuxing
New Normal, Layanan Transportasi Online Mulai Gaspol (Foto: Reuters)
Beijing -

Layanan transportasi online sempat melempem saat pandemi COVID-19. Namun seiring berjalannya waktu, layanan tersebut dinilai sudah pulih kembali.

Kondisi tersebut diutarakan CEO Didi Chuxing, Cheng Wei. Ia menyebutkan bahwa layanan transportasi online sudah banyak dipakai oleh para penggunanya.

Dikutip dari Reuters, Senin (8/6/2020) dalam pernyataannya fase puncak pesanan berbagi perjalanan harian melampaui 30 juta. Layanan bike sharing, yakni Didi Bike, juga mencapai 10 juta pesanan harian.

Hal itu tak terlepas dari mulai dibukanya aturan lockdown di berbagai kota di Negeri Tirai Bambu tersebut. Sementara di sisi lain, Didi Chuxing baru saja mendapatkan dana segar USD 500 juta yang bersumber dari Softbank.

Kasus pertama muncul virus Corona berada di Wuhan, salah satu provinsi yang ada di China. Sejak itu sampai Maret, layanan transportasi online langsung anjlok drastis.

Dengan mulai normal yang baru, Cheng berharap dapat merealisasikan ambisi perusahaannya untuk mencapai 100 juta pesanan per hari dan mengakumulasi 800 juta pengguna aktif bulanan secara global pada 2022.

Didi Chuxing sendiri beroperasi di delapan negara, di antaranya Jepang, Australia, dan enam negara di Amerika Selatan. Cheng mengungkapkan ia memiliki 10 ribu karyawan, termasuk 2.000-nya ada di luar negeri.

Pada bulan April, sebelumnya juga seorang eksekutif Didi Chuxing mengatakan pesanan layanan transportasi online sudah membaik, setelah berada di posisi terendah pada pertengahan Maret lalu.

wisata


Simak Video "WHO Sebut Butuh Waktu Lama untuk Kembali ke Kehidupan Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)