Buka Gmail di Microsoft Edge, Pengguna Dapat Email Security Alert

Buka Gmail di Microsoft Edge, Pengguna Dapat Email Security Alert

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 08 Jun 2020 14:16 WIB
Ketika kamu login ke Gmail dengan menggunakan browser terbaru Microsoft Edge, maka kemungkinan kamu juga akan mendapatkan email security alert. Seperti yang dialami seorang pria di reddit yang menceritakan pengalamannya.
Email security alert yang ada saat membuka Gmail di Microsoft Edge. (Foto: Reddit)
Jakarta -

Ketika kamu log in ke Gmail dengan menggunakan browser terbaru Microsoft Edge, maka kemungkinan kamu juga akan mendapatkan email security alert. Seperti yang dialami seorang pria di forum Reddit yang menceritakan pengalamannya.

"Hai, Anda baru saja masuk di komputer baru. Manfaatkan Windows 10 secara maksimal dengan browser Chrome. Chrome adalah perambah yang cepat, sederhana, dan aman yang dibuat untuk web modern. Unduh Chrome," tulis pesan di dalam surel yang dibagikan pria anonim tersebut.

Menurut Tech Dows, pesan promosi Google tentang Chrome di Edge ketika membuka Google Translate, Gmail, Search, News, dan layanan lainnya juga muncul. Diketahui, untuk saat ini Chrome masih merajai browser dengan jumlah pengguna terbanyak namun Edge menyusul dengan cepat.

Memang penting mengirimkan email peringatan keamanan agar memeriksa detailnya sehingga akun tetap aman dan bisa buru-buru mengganti kata sandi. Akan tetapi, instruksi yang ada di bagian bawah nampaknya terlalu jelas disampaikan untuk mempromosikan Chrome, berdasarkan opini sejumlah orang.

"Ya saya mendapatkan itu (peringatan) ketika saya masuk ke Google untuk apa pun itu. Akan menyenangkan jika bisa dapat solusinya," ujar pengguna Reddit, Paulri.

Ada juga netizen yang berpendapat bahwa Google bisa terdampak undang-undang anti monopoli dan perusahaannya dianggap dominan. Akan tetapi ada yang membela dan menyampaikan jika Microsoft juga menggunakan dominasi mereka di pasar Desktop untuk mengiklankan Edge dalam produk berbayar.

Bagaimana menurut kamu, detikers?



Simak Video "Duh! Gmail, Google Drive, hingga YouTube Alami Gangguan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)