iPhone SE Diprediksi Terjual Puluhan Juta Unit Tahun Ini

iPhone SE Diprediksi Terjual Puluhan Juta Unit Tahun Ini

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 27 Mei 2020 20:45 WIB
iPhone SE
iPhone SE Diprediksi Terjual Puluhan Juta Unit Tahun Ini (Foto: Sina Mobile)
Jakarta -

Kendati desainnya tidak baru, harga murah yang ditawarkan iPhone SE membuat ponsel ini diminati. Diprediksi ponsel ini mampu terjual hingga puluhan juta unit tahun ini.

Demikian prediksi yang dikeluarkan perusahaan sekuritas Cowen. Pada kuartal April hingga Juni, Cowen melihat Apple akan menual 30 juta ponsel. Sebanyak 17% atau 6 juta unit merupakan iPhone SE.

Penjualan ponsel ini bakal melonjak selama kuartal fiskal keempat Apple di mana terdapat musim belanja liburan. Diyakini Cowen, sebanyak 8 juta unit iPhone SE bakal terjual.

Hasil riset Cowen juga melihat ponsel ini tidak akan surut minatnya meski iPhone 12 dirilis. Hitung-hitungan mereka total 25 juta iPhone SE akan akan terjual tahun ini, demikian dilansir dari Apple Insider, Rabu (27/5/2020).

Sebelumnya data biro riset CINNO Research mengungkap penjualan iPhone sepanjang April mengalami peningkatan 160% menjadi 3,9 juta unit. seperempat dari jumlah penjualan itu adalah iPhone SE, padahal ponsel tersebut baru resmi terjual sekitar dua minggu.

iPhone SEiPhone SE Foto: Apple

iPhone SE sendiri diperkenalkan Apple pada April lalu. Ponsel ini memiliki tampilan seperti iPhone 8. Punya layar IPS LCD Retina 4,7 inch dengan fitur True Tone.

Terdapat bezel yang tebal di bagian atas dan bawah. Tentu saja ponsel ini masih menyertakan fitur Touch ID. Sensor sidik jari ini menyatu di tombol Home.

Soal dapur pacunya sama mumpuninya dengan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Apple A13 Bionic menjadi otak ponsel ini.

Apple menyertakan kamera 12 MP di bagian belakangnya. Memiliki fitur Smart HDR yang mengombinasikan beberapa jepretan dalam satu foto untuk meningkatkan cahaya dan detail.

Selain itu disertakan kemampuan foto bokeh. Ada pula kemampuan rekam video 4K dalam format 60fps.

Untuk kamera depannya berukuran 7 MP. Kemampuan memotret selfie bokeh pun disertakan. Fitur lain yang dimiliki iPhone SE meliputi dukungan WiFi 6, 4G LTE, Dual SIM with eSIM, wireless charger dan memiliki sertifikasi IP67.



Simak Video "iPhone SE Dijual Mulai 2 Oktober di Indonesia, Berapa Harganya?"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)