Sambut New Normal, Apple Akan Kembali Buka 100 Toko di AS

Sambut New Normal, Apple Akan Kembali Buka 100 Toko di AS

Josina - detikInet
Rabu, 27 Mei 2020 16:55 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Minggu Ini, Apple Akan Kembali Buka 100 Toko di AS. (Foto: Jason Lee/Reuters)
Jakarta -

Pada pekan lalu Apple secara bertahap telah membuka kembali toko di Amerika Serikat lebih dari 25 toko di tujuh negara bagian dari Arkansas, California, Washington, Florida, Colorado, Hawaii, dan Oklahoma.

Dilansir detiKINET dari PhoneArena Rabu (27/5/2020) hari ini Apple telah mengumumkan akan membuka kembali lebih banyak toko apple di Amerika Serikat mulai besok.

Rencananya akan ada 100 toko lagi di AS yang akan kembali dibuka pada minggu ini. Sebagian besar lokasi hanya akan menyediakan layanan di mana pelanggan hanya dapat mengambil perangkat atau aksesoris yang dipesan secara online dan juga janji temu dengan Genius Bar.

Dan beberapa toko lainnya juga akan terbuka untuk pelanggan yang akan datang. Seperti diberitakan sebelumnya pelanggan yang datang ke toko diharuskan menggunakan masker dan akan diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki area toko.

Meskipun Apple memiliki keinginan untuk kembali normal, namun lokasi-lokasi yang memungkinkan untuk pelanggan datang akan dibatasi dan Apple masih akan fokus pada penjualan online.

"Minggu ini kami akan kembali melayani pelanggan di banyak lokasi AS. Untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan, sebagian besar toko akan menawarkan layanan tepi jalan atau toko saja, di mana kami menyediakan penjemputan pesanan online dan janji temu Genius Bar," kata Apple.

Apple juga mendorong bagi penggunanya untuk mengecek situs halaman toko store lokasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang jam operasional tempat toko pilihan mereka. Pelanggan juga dapat mengunjungi apple.com untuk mendapatkan bantuan melalui telepon atau chat.

"Kami berkomitmen untuk membuka kembali toko kami dengan cara yang sangat bijaksana dengan kesehatan dan keselamatan pelanggan dan tim kami sebagai prioritas utama kami, dan kami berharap dapat melihat pelanggan kami lagi segera," tambahnya.

Menurut 9to5Mac, hingga hari ini Apple telah memiliki 510 toko di dunia dengan 271 toko terletak di Amerika Serikat. Sudah 148 toko di seluruh dunia telah dibuka kembali, jika Apple melanjutkan rencananya untuk minggu ini jumlah toko yang dibuka tentu akan meningkat.

"Komitmen kami adalah hanya bergerak maju dengan pembukaan kembali begitu kami yakin kami dapat kembali dengan aman untuk melayani pelanggan dari toko kami," ujar Pimpinan Ritel Apple, Deirde O'Brien.



Simak Video "TikTok Hilang dari Play Store dan App Store India"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)