Netflix Bakal Depak Akun Pengguna yang Tidak Aktif

Netflix Bakal Depak Akun Pengguna yang Tidak Aktif

Josina - detikInet
Jumat, 22 Mei 2020 11:32 WIB
ILustrasi Netflix, ILustrasi Nonton, ILustrasi TV
Netflix. (Foto: Photo by Joanes Andueza on Unsplash)
Jakarta -

Dalam konsep berlangganan terhadap suatu layanan, biasanya pengguna akan harus tetap membayar tagihan setiap bulannya meskipun produk tersebut tidak dipakai. Namun layanan streaming video Netflix melakukan langkah yang berbeda.

Netflix telah mengumumkan, bagi pengguna Netflix yang telah setahun bergabung dan belum benar-benar menggunakan layanannya, maka Netflix akan membatalkan langganan tersebut.

"Jadi kami meminta semua orang yang belum menonton apapun di Netflix selama setahun sejak mereka bergabung untuk mengonfirmasi apakah mereka tetap ingin mempertahankan keanggotaan mereka. Dan kami akan melakukan hal yang sama untuk siapapun yang telah berhenti menonton selama lebih dari dua tahun," tulis Netflix yang dilansir detikINET dari Ubergizmo.

Netflix mengatakan pemberitahuan ini akan disampaikan melalui email ataupun aplikasi Netflix pada minggu ini. Jika pengguna tidak memberikan konfirmasi apakah ingin tetap berlangganan atau tidak maka Netflix akan secara otomatis membatalkan langganan tersebut.

Perusahaan mengklaim bahwa mereka tidak ingin penggunanya membayar untuk sesuatu yang tidak mereka gunakan dan jika pengguna ingin mengaktifkan kembali akunnya, Netflix akan tetap mempertahankan preferensi fitur favorit dan profil mereka jika pengguna bergabung kembali dalam masa 10 bulan dari waktu pembatalan.

Langkah netflix ini dianggap menarik dan berbeda jika kebanyakan perusahaan dapat mengambil keuntungan dari orang-orang yang terus membayar layanan meski tak menggunakannya.



Simak Video "Ironi Netflix di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)