Zakat Shopee dan BAZNAS Hampir Rp 1 Miliar, Untuk Orang Terdampak COVID

Zakat Shopee dan BAZNAS Hampir Rp 1 Miliar, Untuk Orang Terdampak COVID

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 20 Mei 2020 02:50 WIB
Ilustrasi Zakat
Kolaborasi Shopee dan BAZNAS sudah mencapai Rp 730 juta untuk orang terdampak COVID-19. Foto: Istock
Jakarta -

Ada yang berbeda dari suasana bulan Ramadhan tahun ini akibat pandemi Corona yang berlangsung. Namun, hal ini tidak menutup kebaikan para pengguna Shopee bekerjasama dengan BAZNAS untuk berbagi zakat kepada orang yang membutuhkan.

"Di waktu sulit saya sangat berterima kasih kepada pengguna Shopee karena ada antusiasme yang baik, tahun ini kita mencapai Rp 730.063.429," ujar Handhika Jahja Director of Shopee Indonesia dalam video conference, Selasa (19/5/2020).

Arifin Purwakananta, Direktur Utama BAZNAS yang hadir menuturkan zakat telah mulai disalurkan untuk orang-orang yang memerlukan, khususnya bagi mereka yang terdampak COVID-19.

"Kami juga berkolaborasi dengan Shopee dengan mengajak customer yang berbelanja untuk berbagi kebaikan selama pandemi ini. Zakat dan donasi bisa dilakukan tanpa keluar rumah, lebih gampang dan bisa juga scan barcode BAZNAS. Ini juga sudah mulai dibagikan kepada para mustahik di seluruh Indonesia," timpal Arifin.

Ia melanjutkan bahwa sudah ada ribuan zakat yang disalurkan selama Bulan Suci Ramadhan dan akan terus dibagikan mengingat donasi dapat dilakukan sampai akhir Mei.

"Kami bangga dan senang, Shopee sejalan dengan misi BAZNAS untuk terus menggerakkan kegiatan sosial dan zakat dari masyarakat Indonesia. kami berharap berjalan baik dan berdampak baik serta jadi kesempatan untuk semua pihak berbagi manfaat," tutupnya.



Simak Video "Begini Perilaku 'New Normal' Pengguna Shopee Imbas COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)